Sukses

Legenda MU Tak Menyangka Neymar Gabung PSG

Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain karena ingin meraih trofi Ballon d'Or.

Paris - Legenda Manchester United, Eric Cantona, merasa bingung dengan keputusan Neymar yang bergabung ke Paris Saint-Germain. Padahal, Neymar memiliki karier cemerlang bersama Barcelona.

Penyerang timnas Brasil itu hengkang dari Barca dan melanjutkan kariernya bersama PSG pada 3 Agustus 2017. Manajemen Les Parisiens harus mengeluarkan dana 222 juta euro (Rp 3,53 triliun) demi mendapatkan jasa Neymar.

Bersama Paris Saint-Germain, pemain 23 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2022. Dia pun disebut mendapatkan bayaran 30 juta euro (Rp 473,5 miliar) per tahun dari PSG.

Dengan bergabung ke Les Parisiens, Neymar berharap bisa keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan meraih penghargaan individu, khususnya Ballon d'Or. Akan tetapi, tak sedikit yang menganggap keputusannya membela PSG karena faktor uang.

"Ketika Anda berusia 25 tahun dan bermain untuk Brasil dan Barcelona, ​​Anda bertanya-tanya mengapa dia datang ke Prancis, bermain melawan Guingamp atau Amiens," kata Cantona.

"Meraih trofi Liga Champions? Pertandingan musim ini maksimal akan berjalan 10 laga. Saya tidak mengerti mengapa dia datang untuk bermain di Prancis. Ini bukan visi saya mengenai gairah dan sepak bola," lanjutnya.

Neymar langsung menjadi sosok penting di lini depan Paris Saint-Germain. Dia berhasil mencetak 11 gol dan sembilan assist dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Sepakbola

  • Bola.com