Sukses

Jelang Madrid Derby: Zidane Miliki Catatan Oke Kontra Atletico

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki catatan bagus saat bersua Atletico Madrid.

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki catatan bagus saat bersua Atletico Madrid. Zidane pun berpeluang melanjutkan tren tersebut ketika menghadapi Atletico di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (16/11/2017). 

Duel Madrid edisi perdana musim ini merupakan laga pekan ke-12 La Liga Spanyol, sekaligus pertemuan yang ke-218. Sejauh ini, El Real meraih 109 kemenangan, Atletico memenangkan 55 laga, dan 53 pertandingan sisa berakhir imbang.

Dari 217 pertandingan terakhir, Zidane telah enam kali menghadapi Atletico Madrid sebagai pelatih. Dari enam pertemuan tersebut, legenda timnas asal Prancis itu berhasil membawa Los Blancos memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Pada enam laga itu, Madrid mampu mencetak 14 gol dan kebobolan delapan gol. Selain itu, El Real juga rata-rata mendulang 1,67 poin dari pertemuan melawan Los Rojiblancos.

Berbekal catatan tersebut, Zinedine Zidane memiliki kans besar untuk membawa Real Madrid meraih poin penuh dalam lawatan ke markas Atletico. Jika berhasil meraih kemenangan, Madrid berpeluang menjauh dari Atletico Madrid dan mendekati Barcelona.

Real Madrid saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 23, unggul selisih gol atas Atletico Madrid di posisi keempat, serta tertinggal delapan poin dari Barca di puncak.

Meski begitu, El Real tidak akan begitu saja mudah mengalahkan Los Colchoneros. Sebab, Atletico tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, dengan rincian dua kemenangan dan enam hasil imbang.

Pada pertemuan terakhir, Atletico Madrid berhasil membungkam Real Madrid dengan skor 2-1, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu di Vicente Calderon, 10 Mei 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Pertemuan Zinedine Zidane Kontra Atletico Madrid

Berikut ini adalah torehan Zinedine Zidane kontra Atletico Madrid sebagai pelatih Real Madrid:

  • 11/05/17 Atletico Madrid 2 - 1 Real Madrid (Liga Champions)
  • 03/05/17 Real Madrid 3 - 0 Atletico Madrid (Liga Champions)
  • 08/04/17 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
  • 20/11/16 Atletico Madrid 0 - 3 Real Madrid (La Liga Spanyol)
  • 29/05/16 Real Madrid 1 - 1 Atletico Madrid (Liga Champions)*
  • 27/02/16 Real Madrid 0 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)

*Real Madrid menang 6-4 atas Atletico Madrid lewat adu penalti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.