Sukses

Wenger Ungkap Cara Arsenal Redam Bintang Tottenham

Manajer Arsenal Arsene Wenger sudah siapkan rencana untuk meredam aksi Kane

Liputan6.com, Jakarta Arsene Wenger menegaskan bahwa dia sangat mempercayai sepenuhnya kemampuan Alexandre Lacazette. Wenger malah menyatakan tidak takut pada Harry Kane saat Arsenal bersiap menjadi tuan rumah saat menjamu Tottenham Hotdpur dalam pertandingan derby London utara akhir pekan ini.

Arsenal akan menjamu Tottenham di pekan ke 12 Liga Inggris. Saat ini Arsenal masih terpaku di posisi 6 klasemen sementara, Sedangkan, Tottenham berada di urutan ke-3.

Menghadapi pertandingan ini, Tottenham kemungkinan besar kembali akan mengandalkan Kane. Terkait dengan itu, Wenger mengakui bahwa dia telah membuat rencana untuk meredam aksi Kane.

"Untuk membuatnya diam, ya," kata Wenger. "[Tapi] kita tidak takut, kita fokus untuk menemukan poin," ujarnya.

Wenger sempat mendapat kritik dengan tidak memainkan Alexandre Lacazette pada laga menghadapi Manchester City. Ia menilai Wenger salah besar dengan tidak memainkan Alexandre Lacazette sejak menit pertama.

Menariknya, ini bukan kali pertama Wenger menyimpan Lacazette saat menjalani big match. Sebelumnya, ia menerapkan taktik yang sama dan membuat Arsenal kalah 0-4 melawan Liverpool.

Ketika ditanya apakah Lacazette bisa dimainkan penuh di Emirates Stadium, Wenger mengatakan: "Keputusannya belum dibuat, tapi ini kemungkinan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Transfer

Lacazette baru bergabung ke Arsenal musim panas kemarin. Ia memecahkan rekor transfer saat dibeli dari Lyon dengan harga 52,7 juta pound sterling.

Sejauh ini Lacazette telah membuktikan kualitasnya. Ia telah mencetak enam gol dari 12 laga di semua kompetisi musim ini.

"Ya, para pemain asal Prancis sangat membantu saya di ruang ganti. Selain itu, pemain asal Inggris juga banyak membantu," kata Lacazette antusias seperti dilansir laman resmi Arsenal.

3 dari 3 halaman

Potensi Besar

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, menilai Alexandre Lacazette punya potensi besar. Ia pun yakin pemain 26 tahun itu bisa mengikuti jejak striker Real Madrid, Karim Benzema.

Ozil kenal betul siapa Benzema. Keduanya sempat main bareng selama tiga musim di Madrid.

Lacazette dan Benzema sama-sama produk akademi Lyon. Benzema meninggalkan Lyon pada 2009 dan jadi mesin gol Real Madrid hingga sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.