Sukses

Mourinho: Jangan Nilai MU dari Gelar Liga Inggris

MU tertinggal delapan poin dari Manchester City yang nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourino mengatakan, perbaikan yang dilakukannya terhadap Manchester United (MU) tidak hanya dilihat dari gelar Liga Inggris yang belum mereka menangkan.

Saat ini, Setan Merah, sebutan MU, tertinggal delapan poin dari Manchester City yang nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin. Dari 11 penampilan, MU mencatatkan tujuh kemenangan, dua imbang, dan menelan dua kekalahan.

Meski tertinggal dari Manchester City, menurut Mourinho, Setan Merah sudah banyak melakukan kemajuan bila dibandingkan musim lalu. MU berada di urutan keenam di akhir musim lalu.

"Saya menandatangani kontrak selama tiga tahun. Ketika melakukan hal itu, pada dasarnya, saya mencoba dan memperbaiki arah tim ini," katanya, dikutip dari Sport Mole.

"Sudah jelas, ketika kami ingin memperbaiki arah sepak bola tim ini. Artinya, saya mencoba dan kami sudah memenangi gelar musim lalu, tiga piala," ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Adil

Menurut Mourinho, bila melihat MU dari gelar Liga Inggris yang mereka raih, hal itu menjadi tidak adil. Sebab, ucap Mourinho, persaingan di Liga Inggris sangat ketat.

"Saat kita berbicara gelar, semua orang pasti memikirkan Liga Inggris. Tentu ini menjadi tujuan kami. Tapi ingat, memenangi Liga Premier itu tidak mudah karena ada lima atau enam tim yang punya ambisi sama seperti kita," ujar Mourinho.

"Sungguh tidak adil bila melihatnya dari situ. Tim lain juga punya alat, kualitas yang sama untuk memenangi Liga Inggris. Tim lain juga memiliki stabilitas selama tiga tahun terakhir," ucap pria asal Portugal tersebut.

3 dari 3 halaman

Statistik MU di Liga Inggris

Dari 11 penampilan di Liga Inggris, MU telah mencetak 23 gol. Gawang David De Gea baru kebobolan lima kali.

Henrikh Mkhitaryan dan kawan-kawan tercatat sudah menciptakan 108 peluang di kotak penalti lawan. Setan Merah juga menguasai ball possession sebesar 52 persen per laga.

Pertahanan Setan Merah juga sulit ditembus lawan. Phil Jones dan kawan-kawan tercatat melakukan 368 clearance, 132 intersep, dan 27 blok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris