Sukses

Karier Gian Piero Ventura Bersama Timnas Italia Berakhir

Karier Gian Piero Ventura sebagai pelatih tim nasional Italia akhirnya berakhir.

Roma - Karier Gian Piero Ventura sebagai pelatih tim nasional Italia akhirnya berakhir. Pada Rabu (15/11/2017), Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) memecat Ventura.

"Pada pertemuan yang diadakan Presiden FIGC Carlo Tavecchio dan dihadiri para stakeholder Gabriele Gravina, Marcello Nicchi, Cosimo Sibilia, Damiano Tommasi, dan Renzo Ulivieri, pembicaraan dimulai dari kegagalan timnas Italia ke Piala Dunia 2018," sebut pernyataan resmi FIGC.

"Keputusan pertama, Tavecchio membicarakan pembinaan timnas Italia. Pada hari ini, Gian Piero Ventura bukan lagi pelatih timnas Italia," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Ventura gagal membawa Italia ke Rusia pada tahun depan, karena kalah agregat 0-1 dari Swedia pada play-off zona Eropa. Hasil itu membuat Italia untuk kali pertama sejak 1958 gagal ke Piala Dunia.

Ventura hanya 17 kali menangani Italia dengan catatan 10 kemenangan, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Hingga kini, FIGC belum memutuskan siapa pengganti Ventura.

Sumber: FIGC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.