Sukses

Australia Pastikan Tempat pada Piala Dunia 2018

Australia menundukkan Honduras dengan skor 3-1 pada laga leg kedua play off Piala Dunia 2018.

, Sydney - Australia memastikan tempat pada Piala Dunia 2018 setelah menundukkan Honduras dengan skor 3-1 pada laga leg kedua babak play off. The Socceroos menang berkat aksi gemilang yang ditunjukkan Mile Jedinak.

Australia menjadi negara ke-31 yang lolos ke Rusia. Adapun satu tempat tersisa akan diperebutkan Peru dan Selandia Baru yang baru akan menggelar pertandingan besok.

Tampil di depan publik sendiri Australia menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Alhasil, Australia tampil dominan pada setiap lini permainan.

Akan tetapi, serangan Australia masih dapat dimentahkan barisan pertahanan Honduras. hingga akhir babak pertama, Tim Cahill dan kawan-kawan tak mampu mendulang gol.

Memasuki babak kedua, Australia tak mengendurkan serangan. Australia berhasil membuka keunggulan pada menit ke-54 setelah tendangan bebas Mile Jedinak membentur Maynor Figueroa dan mengubah larah laju bola.

Jedinak kembali menjadi aktor terciptanya dua gol Australia dari titik putih pada menit ke-72 dan menit ke-85. Sang pemain dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang dijaga Donis Escober.

Pada penghujung laga, Honduras baru dapat membobol gawang Australia lewat gol Maynor Figueroa pada menit ke-94. Hingga peluit akhir dibunyikan Australia berhasil menjaga keunggulan 3-1.

Susunan Pemain

Australia: 1-Mathew Ryan; 8-Bailey Wright, 6-Matthew Jurman, 20-Trent Sainsbury, 13-Aaron Mooy, 16-Aziz Behich, 5-Mark Milligan (James Troisi 89'), 7-Mathew Leckie, 15-Mile Jedinak, 23-Tomas Rogic (Robbie Kruse 77'), 4-Tim Cahill (Tomi Juric 66').

Pelatih: Ange Postecoglou (Australia)

Honduras: 22-Donis Escober; 21-Bryan Beckeles, 7-Emilio Izaguirre (Henry Figueroa 42') (Mario Martinez 73'), 23-Jerry Palacios, 3-Maynor Figueroa, 6-Bryan Acosta, 5-Éver Alvarado, 20-Jorge Claros, 12-Romell Quioto (Eddie Hernandez 75'), 17-Alberth Elis, 9-Anthony Lozano.

Pelatih: Jorge Luis Pinto (Kolombia)

Wasit: Pitana Nestor (Argentina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.