Sukses

Roberto Martinez Jadi Satu Kunci dalam Karier Romelu Lukaku

Romelu Lukaku mengungkapkan kunci Roberto Martinez.

Jakarta - Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, mengaku mendapat arahan dari Roberto Martinez untuk mempelajari gerakan para striker kelas dunia untuk menambah daya gedornya. Striker yang ia amati adalah Hugo Sanchez, Edinson Cavani dan Javier Hernandez.

Baca Juga

  • Romelu Lukaku Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Belgia
  • Manchester United Butuh Ibrahimovic untuk Kejar Manchester City
  • Pesan Romelu Lukaku untuk Suporter Sejatinya

Kali pertama Romelu Lukaku bertemu Roberto Martinez adalah saat Everton meminjamnya dari Chelsea pada musim 2013-14. Roberto Martinez melihat potensi yang dimiliki Lukaku, ia pun membantu memberikan arahan agar kemampuan Lukaku semakin berkembang.

Kini, Lukaku kembali bertemu dengan Roberto Martinez yang menjabat sebagai pelatih timnas Belgia setelah Piala Eropa 2016. Lukaku pun menyatakan kalau Martinez memiliki andil besar dalam perkembangannya sebagai seorang striker.

"Saya telah memperbaiki gerakan saya, terutama di dalam kotak penalti. Dua tahun lalu, ketika masih membela Everton, Roberto Martinez meminta saya menonton video striker lain seperti Hugo Sanchez, Edinson Cavani, dan Javier Hernandez," kata Lukaku.

"Anda perlu duduk dan melihat pergerakan striker asal Uruguay tersebut di dalam kotak penalti. Itu luar biasa. Lebih dari itu, saya berlatih tiga kali seminggu untuk melatih ketajaman saya di dalam kotak penalti bersama pelatih saya," imbuhnya.

Romelu Lukaku tengah dalam sorotan setelah gagal mencetak gol selama bulan Oktober. Ia pun dituntut untuk kembali tajam saat tampil bersama Manchester United.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.