Sukses

Masa Depan Belum Jelas, Striker Persib Pilih ke Australia

Prestasi Persib anjlok saat kompetisi berjalan setengah musim

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Persib Bandung di Liga 1 2017 begitu mengecewakan. Persib finis di peringkat ke-13 klasemen akhir kompetisi.

Prestasi Persib anjlok saat kompetisi berjalan setengah musim. Perbaikan yang dilakukan pada putaran kedua tak membuahkan hasil.

Striker Persib, Sergio Van Dijk, berharap prestasi buruk ini menjadi pembelajaran agar tim ini lebih baik lagi pada tahun depan.

Van Dijk sendiri cukup lama absen membela Persib akibat cedera. Ia mendapat cedera lutut kaki kiri saat membela Persib menghadapi Barito Putera pada 18 Juni 2017 lalu.

Saat ini, pemain bernomor punggung 9 tersebut, masih dalam proses penyembuhan didamping fisioterapi Persib Benidektus Adi Prianto. Terapi dilakukan untuk menguatkan kembali otot paha dan betis kedua kakinya.

"Saya hanya fokus ke pemulihan diri saya sendiri. Setelah kontrak saya di sini berakhir tentu saya akan berstatus sebagai pemain bebas. Setelah itu baru kita akan lihat musim depan akan main dimana atau masih di sini," kata Van Dijk, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan

Kontrak Van Dijk bersama Persib akan berakhir musim ini. Alih-alih memikirkan masa depannya bersama klub lain, Van Dijk ingin pulih dulu dari cedera lututnya.

"Saya enggak mau buru-buru untuk kembali ke lapangan, mungkin baru minggu ini baru mulai ke lapangan," katanya.

Di saat kompetisi berakhir dan dimana kebanyak pemain berlibur bersama keluarga, Van Dijk belum memikirkannya karena ia ingin lebih dulu sembuh dari cedera lutut tersebut.

"Mungkin ke Australia, tapi saya belum tahu akan ke mana setelah ini. Saya masih mau latihan di sini dan kalau sudah cukup bagus, baru saya pikirkan liburan," katanya.

3 dari 3 halaman

Tunggu Putusan Manajemen

Van Dijk sendiri mengaku dirinya tak kekurang tawaran. Sejumlah klub tertarik meminang Van Dijk.

Tawaran datang dari tim dalam negeri maupun luar negeri. Namun, sang pemain masih tetap menunggu keputusan dari manajemen Persib terkait masa depannya.

"Banyak, tapi enggak bisa disebutkan. Ada aturan baru di Thailand, banyak kesempatan main di sana. Saya sudah punya nama di sana. Tapi saya lihat lagi," papar Van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini