Sukses

Pelatih Timnas Jerman Sedih Timnas Italia Gagal ke Piala Dunia

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku sedih karena timnas Italia absen di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Cologne - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengaku sedih karena timnas Italia absen di Piala Dunia 2018. Loew pun menganggap ada yang kurang dari perhelatan Piala Dunia kali ini.

Seperti diketahui, timnas Italia gagal ke putaran final Piala Dunia setelah kalah agregat 0-1 atas timnas Swedia. Kegagalan ini jadi yang kedua bagi Italia sejak 1958.

"Kita tidak bisa memengaruhi undian. Semua bisa terjadi. Dalam kasus Italia, saya mengucapkan selamat pada timnas Swedia. Saya melihat pertandingannya, mereka bertahan dengan bagus," ujar Loew seperti dilansir Soccerway.

"Namun untuk Italia, sedih memang absen di turnamen sebesar ini. Bagi saya, ada yang kurang karena Italia absen," kata Loew menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respek Loew

Loew mengaku sangat menghormati para pemain senior yang mengisi timnas Italia. Pemain-pemain seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, dan Daniele De Rossi, kata Loew, adalah pemain berkelas.

Loew bahkan memuji aksi De Rossi yang menolak bermain. Loew menilai hal itu menunjukkan kehebatan seorang De Rossi.

3 dari 3 halaman

Puji De Rossi

De Rossi menolak masuk sebagai pemain pengganti pada leg kedua melawan Swedia. Alasannya, De Rossi merasa timnas Italia lebih membutuhkan seorang striker untuk mengejar ketinggalan dari Swedia.

"Saya membaca kemarin kalau De Rossi tak ingin masuk, karena tim lebih membutuhkan striker. Bagi saya, itu kehebatan," kata Loew.

"Jadi untuk Italia, saya sedih mereka absen. Saya akan senang jika di Piala Dunia ada Italia," ujar Loew mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia