Sukses

Fachrudin Ingin Kembali Perkuat Sriwijaya FC

Pergantian manajer dan pelatih menjadi salah satu alasan Fachrudin ingin kembali memperkuat Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Fachrudin Aryanto masih punya hasrat ingin membela Sriwijaya FC di musim mendatang. Bek Timnas Indonesia itu tanpaknya mulai tidak nyaman bersama Madura United.

Fachrudin mengaku ingin kembali ke Sriwijaya FC yang pernah dibelanya selama tiga musim, yakni 2014-2017. Alasannya, tim berjuluk Laskar Wong Kita itu visi dan ambisi yang besar untuk menjadi juara dimusim mendatang.

"Tentunya saya mau kembali ke Palembang. Apalagi jika Sriwijaya FC punya visi yang jelas mau juara musim depan," tuturnya kepada Liputan6.com di Palembang, Selasa (14/11/2017).

Ia mengaku manajemen Sriwijaya FC juga sudah menghubungi melalui sekretaris tim Achmad Haris. Meski hanya menanyakan kabar, menurut Fachrudin hal itu merupakan sinyal untuk mengajak kembali.

"Hingga kini saya belum tahu bagaimana dengan Sriwijaya FC karena saya juga masih terikat kontrak dengan Madura United hingga Desember. Selain itu, ada juga klub-klub lain yang menghubungi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manajer dan Pelatih

Fachrudin ternyata punya alasan lain sehingga tertarik kembali ke Sriwijaya FC. "Sebenarnya bukan syarat, tapi ada beberapa hal yang kini menarik minat saya kembali. Salah satunya saya tahu manajernya sudah diganti dan bakal ada penggantian pelatih," ucap pemain berusia 28 tahun ini.

"Siapa pelatihnya tentunya juga jadi pertimbangan saya, hingga kini saya belum tahu kemana musim depan. Semoga saja saya bisa jodoh lagi dengan Sriwijaya FC, dan tentunya berharap nilai kontraknya bisa naik," tambahnya.

Sementara itu, Sriwijaya FC masih memburu posisi pelatih untuk musim mendatang dan santer terdengar akan memboyong kembali Rahmad Darmawan, yakni pelatih yang sempat memberikan gelar double winner musim kompetisi 2007-2008.

3 dari 3 halaman

Calon Mertua

Fachrudin merupakan skuat Laskar Wong Kito saat pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain berlabel tim nasional ini memilih hengkang ke Madura United dengan alasan memenuhi permintaan calon mertuanya ketika itu.

Di Liga 1 2017, Fachrudin mengantarkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu finis di peringkat kelima klasemen akhir dengan 60 poin, terpaut delapan angka dengan sang juara Bhayangkara FC. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.