Sukses

Pertamax Motorsport Juara Umum Kejurnas Drag Bike 2017

Pertamax Motorsport kunci gelar juara kejurnas Drag Bike usai Alvan Cebonk rebut empat podium.

Liputan6.com, Jakarta - Alfan Imas Dwi Nandar atau yang akrab disapa Alfan Cebonk, dragster Pertamax Motorsport Drag Bike Team, meraih gelar juara nasional di ajang Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2017, di Sirkuit Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (12/11/2017).

Gelar juara nasional otomatis dipegang oleh Alfan setelah ia tampil sangat baik dan berhasil naik di empat podium berbeda. Di kelas DB 2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200 cc), Alfan keluar sebagai juara, sedangkan di kelas DB 1 (Bebek 4 Tak Tune Up 130 cc) dan DB 3 (Sport 2 Tak Tune Up 155 cc Rangka Standard), Alfan kembali masuk podium dan kali ini menduduki posisi kedua. Adapun podium terakhir yang diraihnya adalah podium keempat di kelas DB 5 (Bebek 4 Tak STD 155 cc).

Tentu saja, pencapaian Alfan melalui perjuangan yang cukup berat, apalagi Sirkuit Stadion Gelora Bung Tomo diguyur hujan deras serta angin kencang yang membuat para dragster perlu ekstra konsentrasi dan hati-hati.

"Tadi hujan sangat deras dan angin kencang juga sangat memengaruhi gaya balap saya. Tentu saja beberapa set up motor perlu diubah, apalagi beberapa bagian yang krusial seperti ban. Karakter sirkuit yang licin inilah yang sangat berbahaya kalau hujan. Alhamdulillah saya dan Pertamax Motorsport Drag Bike Team dapat meraih empat podium dan sekaligus keluar sebagai juara nasional," ujarnya.

"Terima kasih untuk dukungan Pertamax Motorsport dan semua pihak yang telah membantu proses perjalanan saya di Kejurnas Drag Bike 2017 ini. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman di sekitar dan juga bagi dragster-dragster muda lainnya," ucap Alfian menambahkan.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Rifat Sungkar

Rifat Sungkar yang menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport ikut memberikan apresasi terhadap kemenangan yang diperoleh Alfan Dwi Nandar.

“Syukur Alhamdulillah di tahun ini Pertamax Motorsport Drag Bike Team mengalami peningkatan performa yang sangat banyak, dan luar biasanya lagi bisa mendapat kesempatan untuk menjadi Juara Nasional di ajang Kejurnas Drag Bike yang merupakan salah satu perlombaan yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Semoga Alfan yang mewakili dragster muda tetap mau bekerja keras untuk mencapai hasil-hasil yang lebih memuaskan di masa-masa yang akan datang, dan jangan berhenti sampai di sini saja karena perjuangan para generasi muda masih panjang,” kata Rifat, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.