Sukses

Rossi Alami Kecelakaan Hebat di Tes MotoGP Valencia

Motor Valentino Rossi terlihat rusak parah setelah mengalami kecelakaan pada tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Valencia - Motor Valentino Rossi hancur setelah mengalami kecelakaan hebat pada tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (14/11/2017). The Doctor tak mengalami cedera apapun dan dapat melanjutkan tes. 

Seperti dilansir Twitter resmi MotoGP, Rossi mengalamai kecelakaan di Tikungan 10. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut terlihat terpelanting kemudian jatuh ke gravel. Motor Rossi melayang di udara, sebelum terpelanting hingga terhenti di dekat dinding pengaman sirkuit.  

Motor Rossi tampak rusah parah. Bagian depan, tengah, dan belakang motornya tak berbentuk. Rossi awalnya berlutut, namun akhirnya bisa berdiri dan kondisinya baik-baik saja. 

Beberapa marshal langsung mendekati Rossi dan mengecek motor Yamaha YZR-M1 yang hancur tersebut. Mereka kemudian menuntun motor tersebut untuk dibawa ke pits. 

Motor Rossi dipastikan tak bisa dipakai lagi untuk melajutkan sesi tes MotoGP di Valencia tersebut. Namun, The Doctor akhirnya berhasil melanjutkan sesi tes tersebut dengan mengendarai motor keduanya. 

Insiden tersebut memicu kekhawatiran fans. Kecemasan tersebut disampaikan fans melalui media sosial Twitter.

"Kecelakaan parah untuk Rossi. Motornya benar-benar rusak," kata salah seorang fans. "Semoga Anda baik-baik saja setelah kecelakaan itu Valentino Rossi," tulis fans lainnya.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.