Timnas Indonesia U-23 Pelajari Kekuatan Suriah Lewat Video

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Nov 2017, 21:20 WIB
Luis Milla dan Bima Sakti

Cikarang - Timnas Indonesia U-23 sudah mengantongi kekuatan Suriah U-23 menjelang laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (14/11/2017).

"Tadi kami sudah melakukan sesi nonton video bersama para pemain untuk menginformasikan kekuatan timnas Suriah U-23 agar mereka bisa mengantisipasi permainan lawan," kata Bima Sakti, asisten pelatih timnas Indonesia U-23.

"Timnas Suriah U-23 memiliki striker yang bagus, tinggi besar, dan lebih banyak memainkan serangan langsung ke depan, seperti bola panjang. Jadi, Luis Milla meminta agar para gelandang harus bisa mendukung second ball," ujar Bima Sakti menambahkan.

Dari sesi menyaksikan permainan timnas Suriah U-23 melalui video, Luis Milla pun menentukan jenis latihan yang diperlukan anak asuhnya di sesi latihan perdana yang diguyur hujan di Wibawa Mukti. Bima Sakti pun mengungkapkan, dari video tersebut bisa disimpulkan semua pemain timnas Suriah benar-benar harus diwaspadai.

"Saya pikir semua pemain mereka wajib diwaspadai. Saat kami menyaksikan melalui video tadi, semua pemain mereka memiliki fisik yang bagus dan juga kemampuan yang bagus. Dari sisi kecepatan pun mereka juga bagus, jadi tentu kami harus waspada," ujar asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Dalam sesi latihan perdana yang dijalani timnas Indonesia U-23, ada 24 pemain yang hadir termasuk trio timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli Mursalim, dan Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah. Hanya bintang muda Bali United, Yabes Roni, yang belum hadir karena ada urusan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.