Sukses

Prediksi Skema Serangan Timnas Italia kontra Swedia ala Del Piero

Alessandro Del Piero memiliki prediksi terkait skema serangan Timnas Italia kontra Swedia.

Jakarta - Timnas Italia akan melakoni laga 'final' guna mendapatkan satu tempat ke putaran final Piala Dunia 2018. Perjuangan Timnas Italia bakal tak mudah, karena mereka kalah 0-1 pada pertemuan pertama kontra Swedia.

Walhasil, menjamu Swedia di San Siro, Milan, Senin (13/11/2017) atau Selasa (14/11/2017) dini hari WIB, Italia harus menang dengan keunggulan 2-0. Skor tersebut menjadi garansi agar Gli Azzurri lolos langsung tanpa perpanjangan waktu atau adu penalti.

Baca Juga

  • Prediksi Italia Vs Swedia: Kenangan Buruk 59 Tahun Silam
  • Alessandro Del Piero Optimistis dengan Peluang Italia
  • Andrea Pirlo Komentari Kekalahan Italia dari Swedia

Satu di antara kendala tuan rumah adalah lini depan. Beberapa media di Italia memberikan kritik tajam terkait performa para penggempur saat pertemuan pertama di markas Swedia.

Kendala tersebut bakal muncul lagi. Namun, legenda Italia, Alessandro Del Piero yakin tuan rumah bakal memiliki solusi. Saat ini, lini depan Italia memiliki Andrea Belotti, Ciro Immobile, Éder, Manolo Gabbiadini dan Simone Zaza.

Sayang, kondisi tersebut tak membuat Pelatih Italia, Gian Piero Ventura mudah menentukan komposisi area depan. Del Piero yakin, Ventura akan menemukan solusi tepat agar gawang Swedia bisa menjadi sasara empuk.

Timnas Italia bakal mengandalkan Ciro Immobile sebagai tukang gedor utama. Bomber asal klub Lazio tersebut kemungkinan bakal mendapat partner Manolo Gabbiadini. Nama terakhir menjadi pilihan paling logis, meski baru mengemas tiga gol bersama Southampton musim ini.

Del Piero mengungkapkan, Italia punya striker utama sekelas Immobile. "Dia bisa mencetak gol setiap pekan, dan itu akan menular ke timnas. Dia sangat luar biasa, dan Ventura memiliki pilihan yang sebenarnya," sebut legenda hidup Juventus tersebut.

Del Piero memprediksi, Ventura akan menempatkan Lorenzo Insigne dan Antonio Candreva di belakang Immobile dan atau Gabbiadini. Insigne akan beroperasi dari sisi kiri, sementara Candreva bergerak dari sisi kanan.

"Jadi saya tak berpikir kami mengalami masalah dengan pilihan barisan penyerang. Tak ada striker yang gagal, mungkin saja hanya masalah mental. Itu pekerjaan rumah terbesar Timnas Italia," ujar Del Piero

Sumber: SkySport Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.