Sukses

Pelatih Bhayangkara FC Akui Sulit Cari Pengganti Evan Dimas

Evan sudah mengonfirmasi kalau dirinya mungkin tak akan bersama Bhayangkara FC musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC , Simon McMenemy mengakui bakal sulit menggantikan Evan Dimas di timnya. Namun, pelatih asal Inggris ini enggan menahan Evan jika gelandang muda itu jadi hengkang.

Evan sudah mengonfirmasi kalau dirinya mungkin tak akan bersama Bhayangkara FC musim depan. Hal itu ia sampaikan dalam jumpa pers usai kekalahan 1-2 Bhayangkara FC dari Persija di partai pamungkas Liga 1, Minggu (12/11/2017) di Stadion Patriot.

"Akan sulit menggantikan Evan. Tim akan sangat merasa kehilangan. Harapannya, kami akan menemukan pemain berpengalaman untuk menggantikan Evan," kata Simon.

Evan Dimas bergabung dengan Bhayangkara FC di tahun 2016. Mantan kapten timnas Indonesia U-19 ini langsung menjadi jantung permainan tim berjuluk The Guardian tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Beruntung Punya Evan

Statistik mencatat, Evan di musim ini telah bermain 20 kali buat Bhayangkara. Dari 20 kesempatan itu, ia menyumbang satu gol dan lima assists.

Kontribusi itu sukses membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. "Saya sedih lihat dia pergi, tapi dia pasti akan sukses. Indonesia beruntung punya Evan Dimas," kata Simon.

3 dari 3 halaman

Berbeda dari Pemain Biasa

Simon mengakui, sulit untuk memilih momen-momen berkesan bersama Evan. Pasalnya, gelandang berusia 22 tahun tersebut merupakan pemain dengan karakter yang baik.

"Evan pemain dengan pergerakan yang berbeda dari pemain Indonesia kebanyakan. Dia sangat cair," ujar Simon mengakhiri.

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.