NBA: Bungkam Raptors, Celtics Petik 12 Kemenangan Beruntun

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 13 Nov 2017, 06:10 WIB
Shooting Guard Boston Celtics, Jaylen Brown

Boston - Boston Celtics menang 95-94 atas Toronto Raptors pada laga lanjutan NBA 2017-2018 di TD Garden, Minggu (12/11/2017) atau Senin (13/11/2017) pagi WIB. Bagi Boston, itu adalah kemenangan ke-12 secara beruntun pada musim ini. 

Celtics mengawali pertandingan dengan starter Aron Baynes di posisi Center, Jaylen Brond sebagai Shooting Guard, Al Horford sebagai Power Forward, Marcus Smart di posisi Point Guard, dan Hayson Tatum sebagai Small Forward.

Adapun tim tamu mengandalkan Jonas Valanciunas (C), DeMar DeRozan (SG), Kyle Lowry (PG), Serge Ibaka (PF), dan Norman Powell (SF).

Bermain di depan pendukung sendiri, Celtics tampil menekan sejak kuarter pertama. Kerja sama Jaylen Brown dan Al Horford berhasil menyumbang 12 poin.

Namun, Raptors berhasil keluar dari tekanan dan mulai mendapatkan ritme permainan. DeMar DeRozan dan Kyle Lowry menjadi andalan setelah mencetak 21 poin secara keseluruhan. Kuarter pertama pun ditutup dengan skor imbang 24-24.

Memasuki kuarter kedua, Raptors berhasil membuat Celtics kerepotan. Sejumlah pergantian yang dilakukan pelatih Dwane Casey terbukti ampuh.

Raptors berhasil menguasai jalannya pertandingan. Meski demikian, Celtics tidak tinggal diam dengan memasukkan Terry Rozier. Namun, hal itu tak banyak berpengaruh karena Raptors berhasil membalikkan keunggulan di kuarter kedua dengan skor 49-44.

Pada kuarter ketiga, Raptors terus mendominasi pertandingan. Situasi ini membuat Celtics harus mencari cara agar keluar dari tekanan. Marcus Smart dan Terry Rozier mengeluarkan penampilan terbaiknya. Namun, hal itu hanya membuat Celtics unggul tipis 77-76 atas Raptors di penghujung kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, Raptors terus menekan Celtics. Namun, permainan impresif dari Al Horford berhasil membuat Rapotors frustrasi. Meski demikian, mereka tetap tak mengendurkan serangan. Celtics akhirnya memenangi pertandingan dengan skor tipis 95-94.

Kemenangan ini membuat Boston Celtics kukuh di puncak klasemen sementara NBA 2017-2018 Wilayah Timur, sedangkan Toronto Raptors bertahan di urutan ketiga. Pada laga selanjutnya, Boston Celtics akan bertandang ke Barclays Center, markas Brooklyn Nets, Selasa (14/11/2017) atau Rabu (15/11/2017) pagi WIB.