NBA: Bangkit, Cavaliers Bungkam Mavericks

Oleh Thomas pada 12 Nov 2017, 12:10 WIB
NBA: Bangkit, Cavaliers Bungkam Mavericks

Liputan6.com, Dallas- Cleveland Cavaliers mengakhiri keterpurukan dengan mengalahkan tuan rumah Dallas Mavericks. Bertandang ke American Airlines Center, Cavaliers menang 111-104 pada lanjutan NBA Sabtu (11/11/2017) waktu setempat atau Minggu (12/11/2017) siang WIB. 

Cavaliers, yang sudah kalah tujuh kali di NBA musim ini, tampil buruk di paruh pertama. Mavericks berhasil unggul tiga angka saat turun minum setelah merebut kuarter dua 29-20.

Untungnya memasuki kuarter tiga Cavaliers mampu bangkit. Cavaliers berbalik unggul setelah mencetak 34 angka di kuarter tiga, sedangkan Mavericks hanya menghasilkan 22 angka.

Sempat tertinggal hingga 11 poin, Mavericks mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan di kuarter empat. Mereka bisa memangkas jarak menjadi hanya satu poin.

Mavericks bahkan bisa membalikkan keadaan jika saja forward Harrison Barnes bisa melesakkan tembakan tiga angka.

1 of 3

Peran Korver

Ilustrasi NBA
Ilustrasi NBA

Kegagalan Barnes membuat Cavaliers kembali menjauh berkat dua lemparan bebas Kyle Korver. Setelah itu Cavaliers terus mendulang poin lewat free throw.

Kevin Love menjadi bintang kemenangan Cavaliers dengan 29 poin dan 15 rebound. Korver juga memegang peran penting. Dia mencetak semua poinnya di laga ini (13) di kuarter empat.

2 of 3

LeBron Cuma Buat 19 Angka

ilustrasi NBA
ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

LeBron James sendiri tampil buruk di laga ini. Dia hanya membuat 19 poin. Meski demikian LeBron membuat dua poin penting lewat dunk ketika laga tersisa semenit delapan detik sehingga Cavaliers unggul 104-100.

Di kubu Mavericks, Barnes jadi top scorer dengan 23 poin dan 11 rebound. Rookie Dennis Smith Jr menyumbang 21 angka dan tujuh assists.

Lanjutkan Membaca ↓