Sukses

Incar Podium Juara, Zarco Ingin Rusak Pesta Marc Marquez

Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, siap merusak pesta juara Marc Marquez dengan membidik podium pada MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Valencia - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengincar podium juara di MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017). Dengan finis terdepan, Zarco ingin merusak pesta juara dunia Marc Marquez. 

Rider asal Prancis itu tampil mengesankan pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (11/11/2017). Zarco meraih posisi kedua, dan hanya kalah cepat 0,349 detik dari Marquez yang meraih pole position.

"Saya senang bisa memulai balapan di urutan kedua dan itu penting. Namun, kehilangan posisi pada start akan membuat semuanya lebih sulit," kata Zarco seperti dikutip situs resmi MotoGP, Minggu (12/11/2017).

"Saya rasa Marquez mungkin akan mengendalikan balapan demi gelar. Akan tetapi, jika saya bisa menemukan kecepatan yang dibutuhkan mengapa tidak berpikir untuk memenangi balapan," ucap pebalap berusia 27 tahun itu.

Secara matematis, Marc Marquez tetap akan menjadi juara MotoGP 2017 andai Johann Zarco menjuarai MotoGP Valencia. Marquez sebenarnya hanya membutuhkan lima poin atau finis di urutan ke-11 pada balapan nanti untuk menyegel gelar keempat miliknya di MotoGP.

Peluang Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 sangat besar karena meraih pole position di Valencia. Sebaliknya, Andrea Dovizioso sebagai pesaing gelar akan memulai balapan di baris ketiga yakni posisi kesembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.