Bungkam Rusia, Pelatih Argentina Puji Performa Aguero-Messi

Oleh Rizki Hidayat pada 12 Nov 2017, 01:35 WIB
FOTO: Sergio Aguero Antar Argentina Bungkam Rusia

Moskow - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memuji penampilan Sergio Aguero dan Lionel Messi saat meraih kemenangan 1-0 atas Rusia dalam laga persahabatan di Olimpiyskiy stadion Luzhniki, Sabtu (11/11/2017).

Bermain di kandang lawan, Tim Tango turun dengan sebagian besar pemain bintangnya. Aguero diplot sebagai penyerang tunggal, sedangkan Angel Di Maria, Messi, dan Eduardo Salvio tampil sebagai gelandang serang.

Kendati turun dengan nama-nama tenar, timnas Argentina kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Rusia. La Albiceleste baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-86.

Berawal dari umpan mendatar Cristian Pavon dari sisi kanan, bola langsung disambar Sergio Aguero dengan sepakan. Namun, upaya Aguero masih menerpa pemain belakang Rusia.

Meski begitu, bola rebound langsung disundul Aguero. Si kulit bundar masuk ke dalam gawang, dan Argentina menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

"Ini adalah permainan yang kami butuhkan. Ada permainan yang lebih vertikal dengan Alejandro Gomez selain Angel Di Maria. Ada juga kombinasi menarik antara Aguero dengan Messi, banyak gerakan di sisi sayap," ujar Sampaoli.

Selepas pertandingan ini, timnas Argentina akan menghadapi Nigeria dalam laga persahabatan di Stadion FK Krasnodar pada 14 November 2017.

Sumber: Soccerway