Sukses

Rossi Masih Dihantui Masalah Ban Jelang MotoGP Valencia

Valentino Rossi masih menghadapi masalah ban menjelang balapan pamungkas MotoGP 2017 di Valencia.

Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, belum menemukan solusi terkait masalah ban belakang yang menghantuinya sepanjang musim ini. Situasi tersebut menjadi ganjalan menjelang balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). 

Rossi terpuruk pada dua sesi latihan bebas MotoGP Valencia. Pebalap berusia 38 tahun tersebut hanya menempati posisi ke-18 dan ke-9.

"Kondisi ini sangat buruk untuk tim kami. Masalah yang sama selalu membuat kami kesulitan di setiap balapan," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (11/11/2017).

"Selain ban, masalah utama kami di Valencia adalah pengereman. Sangat sulit untuk menghentikan motor di sini," sambung peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi kecewa dengan performa motor Yamaha pada MotoGP 2017 yang membuatnya tak bisa tampil kompetitif. Bahkan mantan pebalap Ducati tersebut berkali-kali menelan hasil buruk dalam balapan hujan yang menjadi keahliannya.

Valentino Rossi bahkan memberi isyarat tak akan memperpanjang kontrak bersama Yamaha jika kondisi motor YZR-M1 musim depan tidak berubah. Kontrak The Doctor bakal habis selepas MotoGP 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.