Sukses

Inter Milan Lirik Bek Tangguh Atalanta

Inter Milan sudah lama memantau Toloi

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan tertarik pada bek Atalanta, Rafael Toloi. I Nerazzuri terus memantau bek asal Brasil itu dan menunggu peluang untuk merekrutnya.

Menurut Calciomercato, Direktur Teknis Inter Milan, Walter Sabatini sudah lama mengagumi Toloi. Ia bahkan sudah menyimak penampilan pemain 27 tahun itu sejak masih bertugas di Palermo, sebelum kemudian memboyongnya ke AS Roma tiga tahun lalu.

Terakhir kali, Inter Milan bahkan mengirimkan mata-mata untuk memantau perkembangan Toloi di Stadion Azzuri D’Italia saat Atalanta bertanding melawan SPAL akhir pekan lalu.

Toloi merupakan pemain jebolan akademi Goias, Brasil. Tahun 2012, ia bergabung dengan Sao Paolo. Lalu tahun 2014, ia sempat dipinjam oleh AS Roma selama enam bulan. Baru pada tahun 2015, ia direkrut oleh Atalanta seharga 3,5 juta euro.

Jika serius menginginkan Toloi, Inter Milan setidaknya harus bersaing dengan klub Rusia, Spartak Moscow. Spartak sudah menawarnya pada musim panas lalu dengan banderol 10 juta euro. Namun, kepindahannya batal di akhir jendela transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Baik Inter Milan vs Atalanta

Hubungan BaikAdapun Inter Milan dan Atalanta selama ini memiliki hubungan yang cukup baik dalam bisnis jual beli pemain. Musim lalu, tepatnya di bursa transfer musim dingin, La Beneamata merekrut Roberto Gagliardini dari klub asal Kota Bergamo itu.

Lalu di bursa transfer musim panas lalu, Inter juga sudah mengamankan Alessandro Bastoni. Bek berusia 18 tahun itu dibeli seharga 8 juta euro, tapi dibiarkan dulu selama dua tahun bersama Atalanta. Ia baru akan diambil di musim panas 2019.

3 dari 3 halaman

Duel 2 Tim

Sebaliknya, Atalanta membeli bek kiri Fabio Eguelfi dari Inter seharga 6 juta euro. Kedua tim akan bertemu dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan depan di San Siro, usai jeda internasional, 20 November mendatang.

Dalam laga tersebut, kapten Inter, Mauro Icardi diprediksi sudah akan pulih dan siap tampil. Kondisinya akan diuji pada hari Selasa atau Rabu pekan depan untuk memastikan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.