Sukses

Reaksi 4 Pemain Timnas Italia Usai Kalah dari Swedia

Berikut ini reaksi empat pemain Timnas Italia usai kalah dari Swedia.

Jakarta - Timnas Italia kalah dari Swedia dengan skor 0-1 pada Leg 1 babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Jumat (10/11/2017) atau Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. Gol tunggal ke gawang timnas Italia di Friends Arena, Solna, lahir via aksi Jakob Johansson (61').

Baca Juga

  • Ditekuk Swedia, Italia Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia
  • Perjuangan Berat Timnas Italia ke Piala Dunia 2018
  • 4 Pilar Timnas Italia Vs Swedia

Kekalahan tersebut membuat Italia harus bekerja keras pada pertemuan kedua di San Siro, Milan, awal pekan depan. Italia wajib unggul minimal dua gol agar bisa lolos ke Rusia 2018.

Bagi para penggawa Italia, kekalahan dari Swedia memberikan kesan negatif. Ragam sikap mereka tunjukkan, mulai dari Leonardo Bonucci yang tak senang dengan performa wasit, sampai Lorenzo Insigne yang dipaksa bermain menggantikan Marco Verratti.

Berikut ini komentar beberapa penggawa timnas Italia usai kekalahan dari Swedia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lorenzo Insigne

"Saya pikir kami tak bermain buruk. Italia mendominasi pertandingan, dan itu tak bisa terbantahkan. Kami akan menang pada pertemuan kedua di San Siro. Saya yakin, seluruh pemain akan menunjukkan performa 300 persen di lapangan," kata Lorenzo Insigne.

Ia menambahkan, "Kami punya kemungkinan tak bisa tampil di Piala Dunia, karena itulah timnas Italia tak boleh lengah lagi pada pertemuan kedua. Saya setuju kami semua harus tetap tenang."

3 dari 5 halaman

Marco Parolo

"Kami akan menunjukkan determinasi tinggi yang lebih dari biasanya saat bermain di San Siro. Kami akan merasakan seolah-olah pertandingan tersisa satu partai lagi, dan kami sadar hanya punya satu kesempatan saja," ujar Marco Parolo.

"Italia seharusnya menang, dan itu bisa dilihat dari beragam peluang yang kami dapat, terutama ada bola yang mengenai tiang gawang mereka. Sekarang, kami ingin bekerja keras dalam persiapan menuju leg kedua," Parolo menambahkan.

4 dari 5 halaman

Matteo Darmian

"Tak seharusnya Italia kalah dari Swedia. Peluang kami ditahan tiang gawang, dan beberapa peluang lain gagal menjadi gol. Sementara Swedia hanya punya satu kesempatan dan gol datang dari keberuntungan," tutur Matteo Darmian.

Darmian menjelaskan, "Sekarang, kami masih punya waktu 90 menit lagi, dan Italia butuh penampilan luar biasa. Kami ingin berada di Piala Dunia 2018, dan satu-satunya yang hilang malam ini adalah gol."

5 dari 5 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci mengatakan, "Kami harus belajar dari kesalahan pada pertemuan pertama, terutama karena kami terlalu lambat dalam mengalirkan bola. Kami sadar seharusnya bisa mencetak gol, tapi saya kans itu tak bisa datang dan ada peluang tapi mengenai gawang mereka."

Bek Italia ini menambahkan, "Sekarang, kami berharap para penonton di San Siro akan memberi energi luar biasa bagi skuat Italia. Kami harus tampil dengan determinasi tinggi dan memperlihatkannya di lapangan."

Sumber: Football Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.