Sukses

Liga 2: Persebaya Akhirnya Main di Bandung

Grup Y yang melibatkan Persebaya, PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru dan PS Mojokerto dipindahkan ke Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Ketidakpastian lokasi pertandingan babak 8 besar Liga 2 grup Y yang melibatkan Persebaya akhirnya berakhir. Setelah gagal main di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, PErsebaya dipastikan akan tampil di Bandung.

Berdasarkan surat resmi yang dikirimkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) tertanggal 10 November 2017, pada peserta Babak 8 Besar Liga 2 2017, menyatakan pertandingan grup Y resmi digelar kembali.

Meski begitu, dalam pertandingan Grup Y ada pemindahan tempat. Awalnya di stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kini dipindahkan ke stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

"Kami PT LIB tetap menggelar pertandingan babak delapan besar, namun LIB memutuskan memindahkan venue pertandingan," ujar PT LIB dalam keterangan resminya, Jumat 10 November 2017.

Sebelumnya Bonek Mania sempat dipulangkan dari Cikarang, karena diduga meresahkan warga disana dan Liga tak jadi di gelar. Tapi sebagian dari mereka masih ada yang menetap disana sampai ada keputusan resmi dari PT LIB dan Manajemen Persebaya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bonekmania Lega

Bonekmania cukup lega dengan adanya keputusan dari PT LIB. Salah satunya pentolan bonek dari tribun kidul, Devara Noumanto yang gembira karena Persebaya dipastikan main kembali.

"Selama pemain Persebaya masih di sini, kami akan tetap kawal klub kebanggaan kami. Bonek harus menjadi tamu yg baik," kata Noumanto saat dihubungi Liputan6.com.

Hal senada dikatakan pentolan Bonek PO Dadang Kosasih juga sudah memastikan bahwa pertandingan Liga 2 kembali digelar. Selain itu dadang menjamin kemanan dan ketertiban teman-teman Bonek yang saat ini berada disana.

"Saya jamin semua aman, selama masih ada saya, Peci, Ipul, Bonek pasti tertib," kata Dadang.

Perlu diketahui, empat tim penghuni grup Y yaitu Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru, dan PS Mojokerto Putra akan menjalani laga mulai 15 hingga 21 November 2017. (Dimas Angga P)

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap

Jadwal Lengkap Babak Delapan besar Liga 2 Grup Y :

Rabu (15/11/17) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya, pukul 16.00 WIB.

PSPS Riau vs PS Mojokerto Putra, pukul 18.30 WIB.

Sabtu (18/11/17) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

Persebaya Surabaya vs PSPS Riau, pukul 15.00 WIB.

PS Mojokerto Putra vs PSIS Semarang, pukul 18.30 WIB.

Kamis (21/11/17) - Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung

PS Mojokerto Putra vs Persebaya Surabaya, pukul 15.00 WIB.

Kamis (21/11/17) - Stadion Si Jalak Harupat, Soreang

PSIS Semarang vs PSPS Riau, pukul; 15.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.