Sukses

MotoGP: Zarco Balas Komentar Rossi soal Motor Baru

Zarco jadi debutan di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Milan - Hampir sebagian pembalap MotoGP menghadiri acara pameran motor terbesar di dunia yang berlangsung di Milan, Italia. Salah satu yang mengundang perhatian adalah kehadiran Johann Zarco.

Dalam beberapa hari terakhir ini, nama Zarco seringkali muncul dalam pemberitaan media otomotif di Eropa. Ini terjadi lantaran adanya penolakan dari Valentino Rossi terkait wacana pemberian motor pabrikan dari tim Garpu Tala kepada pembalap Yamaha Tech3 itu untuk bersaing di MotoGP tahun ini.

Zarco pun angkat bicara perihal tersebut. Menurutnya, sebagai seorang pembalap tentunya ingin meraih gelar juara dunia MotoGP, sehingga setiap joki membutuhkan motor yang sangat kompetitif.

"Impian saya adalah menjadi juara dunia dan jika saya ingin melakukan itu, saya benar-benar membutuhkan motor pabrik," kata Zarco seperti dikutip GPOne, Jumat (10/11/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lanjutkan Momentum

Sebagai seorang debutan di kelas elite MotoGP, Zarco bisa dikatakan cukup sukses. Karena pembalap asal Prancis itu sudah naik podium sebanyak dua kali di Le Mans (Prancis) dan Sepang (Malaysia).

Zarco tentunya ingin melanjutkan momentum kemenangan di seri terakhir yang berlangsung di Grand Prix Valencia, akhir pekan ini. Pembalap berusia 27 tahun ini ingin merasakan podium MotoGP Valencia.

"Saya akan mengikuti balapan seperti ini. Tujuan saya adalah untuk menjadi kompetitif sejak awal dalam pertempuran untuk podium," ujarnya.

"Kemenangan adalah tujuan yang ingin saya capai, tapi saya tahu itu akan datang bahkan tanpa terburu-buru," ungkap Zarco. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.