Persiapan MotoGP 2018, Rossi dan Vinales Tes di Sepang

Oleh Liputan6.com pada 10 Nov 2017, 15:00 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (kanan).

Liputan6.com, Sepang - Tim Yamaha telah merilis jadwal pengujian motor YZR-M1 setelah gelaran MotoGP 2017 berakhir. Dalam pernyataannya, tim Garpu Tala telah menunjuk Sirkuit Internasional Sepang sebagai arena pengujian motor.

Pengujian motor YZR-M1 dijadwalkan berlangsung pada 27-28 November 2017. Ini menjadi bagian dari persiapan Yamaha dalam menyambut balapan MotoGP musim depan.

Dalam laporan GPOne, Kamis (9/11/2017), dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menggunakan motor M1. Selain itu, dua pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger juga ambil bagian.

Tapi, untuk Folger, masih harus dilihat kondisi terakhirnya. Jika kesehatannya memungkinkan, Folger juga bisa tampil dalam pengujian MotoGP Yamaha di Sepang.

 

 

1 of 2

Berharap Cuaca Bersahabat

MotoGP, Valentino Rossi, MotoGP Aragon
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengikuti sesi latihan bebas ketiga MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Setelah dinyatakan pulih, pebalap asal Italia itu siap untuk tampil pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). (AFP/Javier Soriano)

Para pembalap tentunya sangat berharap kondisi cuaca bersahabat selama menjalani pengujian di akhir bulan ini. Pasalnya, mereka pernah merasakan pengalaman buruk sewaktu menjalani tes dua hari di Sepang, di mana saat itu kondisi cuaca sangat buruk.

Pemilihan Sirkuit Internasional Sepang mungkin merujuk pada hasil balapan terakhir. Saat itu, Rossi maupun Vinales mengeluhkan kurangnya grip M1 pada kondisi trek basah.

Berarti Rossi maupun Vinales akan memfokuskan pada penggunaan motor baru selama pengujian di Sepang nanti. Tiga hari setelah uji coba Sepang, Valentino akan berada di kemudi Ford Fiesta WRC saat tampil pada ajang Monza Rally Show, yang berlangsung di Italia. (David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓