Sukses

Andrea Dovizioso Yakin Raih Trofi Juara Dunia MotoGP 2017

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berharap jika Marc Marquez gagal finis pada balapan MotoGP Valencia.

Valencia - Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mendoakan Marc Marquez membuat kesalahan dan gagal finis di MotoGP Valencia. Jika hal tersebut terjadi, Dovizioso yakin bakal mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017.

Rider asal Italia itu berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP dengan nilai 261. Dovi terpaut 21 poin dari Marquez yang berada di posisi teratas.

Demi mengunci titel juara dunia, Andrea Dovizioso wajib finis di posisi pertama pada balapan seri Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12/11/2017), Namun, trofi juara bakal diraih Dovi jika Marquez menyelesaikan lomba di luar posisi 11 besar.

"Marquez sangat bagus dan tahu bagaimana menangani situasi ini (persaingan meraih trofi juara dunia) dengan baik. Memang benar ketika Marquez melihat sebuah kesempatan, dia berjuang untuk menahan diri, dan kemudian kesalahan selalu bisa terjadi," ujar Dovizioso

"Namun, membicarakan mengenai dia membuat kesalahan tidak masuk akal. Strategi kami adalah mencoba dan memenangkan balapan," lanjut pebalap 31 tahun tersebut.

Sejak membalap di kelas MotoGP pada 2008, Andrea Dovizioso belum pernah sekalipun merengkuh trofi juara dunia. Prestasi terbaik Dovi di MotoGP adalah peringkat ketiga pada 2011 bersama Honda.

Sumber: Motorsport

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.