Sukses

Terlalu Sering Dipakai, Kualitas Lapangan Stadion Patriot Menurun

Kualitas lapangan Stadion Patriot mengalami penurunan akibat terlalu sering dipakai dan hujan deras yang mengguyur Bekasi.

Bekasi - Laga babak 8 besar Liga 2 2017 Grup X yang mempertemukan Persis Solo kontra Martapura FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11/2017), sempat tertunda. Setelah menunggu sekitar 30 menit lamanya dari jadwal kick-off semula, duel perdana di fase 8 besar ini dimulai. Penyebabnya, lapangan di Stadion Patriot tergenang cukup parah karena hujan yang mengguyur sebelum pertandingan.

Penundaan pertandingan yang sebelumnya dilakukan selama 15 menit dari jadwal kick-off pukul 15.00 akhirnya mundur hingga sekitar 30 menit. Alasannya cukup dipahami. Dalam pantauan Bola.com, sejumlah area lapangan di Stadion Patriot, Bekasi, terutama di depan gawang, tergenang cukup parah.

Baca Juga

  • Ezechiel N'Douassel Diragukan Tampil pada Laga Persib Vs Perseru
  • Babak 8 Besar Liga 2 Batal Berlangsung di Cikarang
  • PSSI Tegaskan Sanksi Komdis untuk Mitra Kukar Sudah Tepat

Gawang di depan tribun selatan adalah yang paling parah, di mana warna air yang menggenang sampai kecoklatan, tak seperti area sisi barat dan timur lapangan yang masih samar dengan warna rumput karena beningnya air yang menggenang.

Namun, bukan berarti area genangan yang berada di pinggir lapangan tidak mengganggu. Para pemain Persis Solo dan Martapura FC sampai kesulitan untuk memaksimalkan permainan mereka karena air menggenang cukup mengganggu jalannya bola.

Ya, meski air masih menggenang di sejumlah area, pertandingan akhirnya tetap dimulai pada pukul 15.30 WIB. Kedua tim masuk lapangan diikuti oleh hujan yang intensitasnya mulai menurun.

Salah satu suporter Persis Solo sempat berkomentar saat laga tak kunjung mulai. Dalam komentarnya itu, ia memuji megahnya Stadion Patriot, tapi menyindir drainase yang ada.

"Sayang ya stadion megah begini, tapi drainase buruk. Stadion Manahan tidak pakai atap, tapi lapangannya tidak pernah seperti ini," celetuk salah seorang suporter sambil menunggu pertandingan dimulai.

Sementara salah satu pengunjung di stadion yang tak ingin memberikan identitasnya mengaku baru kali ini melihat Stadion Patriot tergenang air cukup buruk. "Biasa kalau Persija atau Bhayangkara FC main di sini hujan pun tak masalah. Mungkin terlalu sering digunakan," tukasnya sambil tertawa.

Stadion Patriot Bekasi memang merupakan salah satu stadion yang cukup intens digunakan untuk menggelar pertandingan. Selain Bhayangkara FC dan Persija Jakarta yang musim ini berkandang di stadion ini, klub Liga 3, Patriot Candrabhaga, juga menjadikan stadion di Bekasi Barat itu sebagai kandang.

Selain itu, laga internasional Timnas Indonesia pun juga beberapa kali digelar di Stadion Patriot, seperti laga Timnas Indonesia kontra Fiji dan Kamboja, serta Timnas Indonesia U-19 kontra Kamboja U-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.