Sukses

Suns Vs Heat: Peluang Tuan Rumah Putus Tren Negatif di NBA

Phoenix Suns mengandalkan ketajaman Devin Booker saat menjamu Miami Heat, Kamis (9/11/2017) WIB.

Jakarta - Phoenix Suns akan menjamu Miami Heat dalam lanjutan musim reguler NBA 2017-2018 di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Rabu (8/11/2017) atau Kamis (9/11/2017) WIB. Laga ini bisa menjadi peluang tuan rumah memutus tren negatif. 

Suns berpeluang menang karena Heat sedang limbung. Pada gim terakhir, pasukan Erik Spoelstra takluk 80-97 dari Golden State Warriors.

Center andalan Heat, Hassan Whiteside, tampil buruk saat melawan Warriors dengan hanya mencetak tiga poin. Padahal, Whiteside memiliki rataan 15,2 poin dan 12,4 rebound per gim. Spoelstra akhirnya mencadangkan Whiteside pada second half.

"Hassan memahami alasan di balik keputusan saya. Itu cuma satu gim, saya yakin dia akan tampil lebih baik saat menghadapi Phoenix Suns," kata Spoelstra.

Heat juga tak bisa memainkan guard Dion Waiters karena menemani sang istri yang melahirkan. Waiters (rata-rata 15,9 poin per gim) merupakan pemain Heat dengan rataan poin tertinggi kedua setelah Goran Dragic (19,3 poin).

Sementara itu, laga ini bisa menjadi pentas bintang muda Suns, Devin Booker, untuk unjuk gigi. Booker kini menjadi andalan Suns untuk mencetak poin menyusul kepergian Eric Bledsoe. Suns melepas Bledsoe ke Milwaukee Bucks untuk ditukar dengan big man veteran Greg Monroe dan dua pilihan draft, Selasa (7/11/2017).

Bledsoe merupakan salah satu dari tiga pemain Suns yang mencatat rataan di atas 15 poin per gim selain Booker dan TJ Warren pada musim ini. Booker memimpin dengan rataan 21,6 poin per gim, disusul Warren (17) dan Bledsoe (15,7).

Bledsoe cuma bermain pada tiga gim awal Suns. Dia dikeluarkan dari tim setelah secara terbuka mengatakan tak ingin membela Suns lagi lewat Twitter pada 22 Oktober 2017.

Dalam delapan gim terakhir selama Bledsoe absen, Booker menjadi ujung tombak serangan Phoenix Suns. Booker bahkan mencetak rekor setelah mengemas 18 poin saat Suns kalah 92-98 dari Brooklyn Nets di kandang sendiri, Senin (6/11/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

 

Booker menjadi pemain termuda keempat dalam sejarah NBA yang mencetak 3.000 poin. Shooting guard berusia 21 tahun itu masuk klub eksklusif dengan tiga nama besar lain, yaitu LeBron James, Kevin Durant, dan Carmelo Anthony.

Saat ini, tugas pelatih kepala interim Suns, Jay Triano, adalah mencari pencetak poin andal lain di luar Booker dan Warren. Triano sadar Booker akan dijaga ketat pemain bertahan lawan.

"Defense lawan pasti akan fokus menjaga Devin. Saat melawan San Antonio Spurs, dia harus bekerja keras untuk mendapatkan bola. Kami mesti mencari cara agar dia bisa mendapatkan ruang tembak," kata Triano seperti dikutip dari Yahoo Sports, Rabu (8/11/2017).

Suns terbukti tak bisa hanya mengandalkan Booker seorang. Pada tiga gim terakhir,  selalu kalah karena pemain lain tak bisa mengisi peran Booker yang dikawal ketat pemain lawan.

Mampukah Devin Booker membawa Phoenix Suns kembali ke jalur kemenangan? Laga seru Miami Heat kontra Suns akan disiarkan lewat live streaming di vidio.com mulai pukul 08.00 WIB.

Miami Heat: Goran Dragic, Josh Richardson, Okaro White, Justise Winslow, Hassan Whiteside

Phoenix Suns: Devin Booker, Mike James, TJ Warren, Marquisse Chriss, Tyson Chandler

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.