Sukses

Legenda Liverpool: Kane Lebih Mahal Ketimbang Mbappe

Harry Kane menjadi andalan Tottenham dalam beberapa musim terakhir.

Liputan6.com, London - Legenda Liverpool, Emile Heskey tak sungkan memuji Harry Kane. Menurutnya, striker Tottenham Hotspur itu punya harga yang lebih mahal ketimbang Kylian Mbappe.

Kane terus berkembang menjadi striker tajam sejak lima musim lalu. Striker timnas Inggris itu selalu menjadi top scorer klub dalam tiga musim terakhir.

Bahkan pada musim 2015/2016 dan 2016/2017 ia meraih sepatu emas di Liga Inggris. Ia juga meraih penghargaan pemain terbaik Inggris pilihan fans musim lalu.

Khusus musim ini, ketajaman Kane tidak berkurang. Ia telah mencetak 13 gol dari 14 laga di semua kompetisi.

"Ya, saya pikir harga Kane lebih mahal daripada Mbappe. Apalagi selama ini Tottenham selalu punya tradisi untuk menjual bintangnya dengan harga selangit," kata Heskey seperti dilansir Evening Standard.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kane

"Bahkan saya pikir harganya bisa mencapai 200 juta pound sterling (Rp 3,5 triliun) jika ia tetap tajam seperti ini. Kane masuk dalam lima striker terbaik dunia saat ini," kata Heskey menambahkan.

Kane membela Tottenham sejak usia 11 tahun. Sebelumnya, ia justru menimba ilmu di Akademi Arsenal sampai akhirnya dilepas pada usia sembilan tahun.

3 dari 3 halaman

Motivasi Pindah

"Sejauh ini saya tidak melihat alasan Kane akan pindah. Tottenham juga pasti sekuat tenaga mempertahankannya," ucap Heskey.

"Satu-satunya hal yang bisa membuat Kane pindah adalah jika Tottenham tak juga meraih gelar. Semua pemain pasti ingin meraih gelar," kata Heskey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.