Sukses

Rekor Manchester United Disamai Tim Papan Bawah Serie A

Benevento menyamai rekor Manchester United.

Jakarta - Klub papan bawah Serie A, Benevento, menyamai rekor buruk Manchester United setelah kalah 1-2 dari Juventus di Allianz Stadium, Minggu (5/11/2017).  Benevento dan MU menjadi tim dengan kekalahan beruntun terbanyak di lima liga top Eropa (Spanyol, Inggris, Jerman, Prancis dan Italia). 

Baca Juga

  • Didukung Julia Roberts, Manchester United Tetap Kalah
  • Eks Kapten Chelsea Yakin Mourinho Sukses di Manchester United
  • Manchester United Jadi Tim Paling Malas Bergerak di Inggris

Kekalahan dari Juventus membuat Benevento mengalami 12 kekalahan secara beruntun. Tim yang baru promosi ke Serie A tersebut bahkan belum meraup satu poin pun pada awal musim 2017-18. 

Pada laga tersebut, Benevento sempat unggul setelah tendangan bebas Amato Ciciretti pada menit ke-19. Akan tetapi, memasuki babak kedua situasi mulai berubah.

Juventus mulai meningkatkan serangan melalui kedua sisi sayapnya. Upaya La Vecchia Signora akhirnya membuahkan hasil dengan gol yang masing-masing dicetak Gonzalo Higuain (57') dan Juan Cuadrado (65').

Rentetan hasil buruk tersebut membawa Benevento sebagai juru kunci klasemen sementara. Fabio Lucioni dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Hellas Verona yang berada satu tingkat diatasnya.

Sementara itu, The Red Devils menelan 12 kekalahan beruntun pada awal musim 1930-1931. Mereka baru dapat mendulang poin setelah menekuk Birmingham City 2-0 pada pekan ke-13.

MU memang tampil buruk pada musim itu. Selama satu musim, tim yang dilatih Herbert Bamlett tersebut hanya membukukan tujuh kemenangan. Alhasil, Manchester Unitedterdegradasi setelah menempati posisi ke-22 dengan torehan 22 poin.

Sumber: AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.