Sukses

Bek Tottenham Tak Kaget City Rajai Liga Inggris

City kokoh di puncak klasemen dan belum terkalahkan musim ini.

Liputan6.com, London - Kiprah bagus Manchester City musim ini tidak membuat Danny Rose terkejut. Bek Tottenham Hotspur itu menilai melesatnya City sudah diprediksi sejak musim panas kemarin.

Ya, dalam bursa transfer terakhir, City memang menggila dalam urusan membeli pemain. Mereka menghabiskan 200 juta pound sterling untuk memperkuat tim.

Para pemain yang didatangkan juga tidak sembarangan. Seperti Benjamin Mendy, Kyle Walker, Bernardo Silva, Danilo, hingga kiper Ederson.

Tak heran City belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Mereka mengoleksi 31 poin dari 11 laga.

Torehan golnya pun sangat fantastis yakni memasukkan 38 gol dan hanya kebobolan tujuh gol. Di Liga Champions, City pun sudah menggenggam tiket ke babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rose

"Saya tidak kaget melihat penampilan City. Anda bisa lihat sendiri berapa uang yang mereka keluarkan musim panas kemarin," kata Rose seperti dilansir Evening Standard.

"Anda juga pasti sudah menebak kalau City akan di puncak klasemen dengan strategi tersebut," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Belum Menyerah

Meski demikian Rose mengungkapkan Tottenham belum menyerah untuk merebut gelar. Terlebih musim ini masih panjang dan kedua tim belum berhadapan.

Tottenham sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen. Spurs mengoleksi 23 poin dari 11 laga.

"Tunggu saja 16 Desember nanti saat kami berhadapan. Kami hanya harus tetap fokus dan tunggu City terpeleset," kata Rose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.