Sukses

Demi Gelandang Fiorentina, AC Milan Rela Tukar Wonderkidnya

AC Milan terus memburu pemain baru musim dingin mendatang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan yang tengah tertatih-tatih di Serie A terus menambah daftar gelandang yang akan diburu di bursa transfer Januari mendatang. Setelah membidik bintang MLS, Miguel Almiron, kini I Rossoneri juga mengincar gelandang Fiorentina, Milan Badelj.

Kontrak Badelj bersama Fiorentina akan segera berakhir musim panas tahun depan. Hingga detik ini, tidak ada tanda-tanda bahwa pemain Kroasia itu bakal memperpanjang kontrak.

Dengan demikian, Badelj akan membuka diri untuk pindah ke klub lain mulai Januari 2018.

AC Milan harus bersaing dengan klub Inggris, Tottenham Hotspurs untuk mendapatkan Badelj. Tim yang konsisten bersaing di papan atas Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir itu juga sudah lama mengincar Badelj.

Dilansir calciomercato, demi memenangkan persaingan, AC Milan dikabarkan siap menyerahkan gelandang muda binaan akademi mereka, Manuel Locatelli.

Kabar ini cukup mengejutkan lantaran pemain berusia 19 tahun itu selama ini dianggap sebagai salah satu aset paling berharga di samping Gianluigi Donnarumma.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Namun, AC Milan tampaknya tak akan menahan Locatelli lebih lama lagi. Sebab, musim ini ia gagal bersaing mendapatkan tempat reguler karena kehadiran Lucas Biglia dan Franck Kessie, serta Riccardo Montolivo yang sudah pulih dari cedera.

Paling tidak, Diavolo akan meminjamkannya agar bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak agar berkembang.

3 dari 3 halaman

Fiorentina Setuju

Fiorentina sendiri akan sangat senang menampung Locatelli. Pasalnya, jauh sebelum ide ini muncul, La Viola sudah lama menginginkannya.

Direktur Olahraga Fiorentina Pantaleo Corvinho juga sangat menyukai tipikal permainan Locatelli. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

  • Milan Badelj