Sukses

Kapten Inter Milan Terhindar dari Cedera Parah

Striker Inter Milan, Mauro Icardi mengalami cedera pertama sepanjang menjadi pesepak bola profesional.

Liputan6.com, Milan - Kapten Inter Milan, Mauro Icardi terhindar dari cedera parah. Pihak Inter Milan sempat khawatir dengan kondisi Icardi yang mengeluh sakit di bagian lututnya.

Striker berusia 24 tahun itu mengeluh sakit di lututnya usai Inter Milan bermain imbang 1-1 melawan Torino pekan lalu. Dalam ajang Serie A itu, Icardi menyumbang satu assist.

Masalah tersebut membuat Icardi harus mundur dari skuat Argentina yang akan mnejalani laga persahabatan melawan Rusia dan Nigeria. Icardi harus mendapat perawatan intensif dari tim medis Inter Milan.

"Setelah pertandingan melawan Torino, haris tes menunjukkan, striker Nerazzurri tidak mengalami cedera parah, meski terjadi peradangan di sekitar lutut kanannya."

"Sebelum kembali ke skuat Luciano Spalletti, Icardi akan menyelesaikan fisioterapi dan program latihan individual selama empat sampai lima hari," demikian bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Pertama

Menurut data Soccerway, ini menjadi cedera pertama yang dialami Icardi sejak menjadi pemain profesional. Cedera ini juga mengganggu performanya.

Sebab, suami Wanda Nara itu sebenarnya baru kembali rutin dipanggil timnas Argentina di era Sampaoli. Sebelumnya, Icardi jarang dimainkan.

Sejauh ini Icardi baru memiliki tiga caps di timnas Argentina. Mantan pemain Barcelona itu baru mencetak satu gol untuk tim Tango.

3 dari 3 halaman

Statistik Icardi

Icardi merupakan mesin gol Inter Milan musim ini. Dia mampu mencetak 11 gol dari 12 penampilan di Serie A musim 2017/18.

Selain mencetak gol, Icardi juga mampu menjadi kreator serangan. Dia menciptakan 12 peluang di kotak penalti lawan, satu di antaranya berhasil menjadi gol.

Saking berbahayanya di kotak penalti lawan, Icardi sering mendapat perlakukan keras dari lawan. Icardi sudah dilanggar sebanyak 12 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.