Sukses

Republik Irlandia Akui Denmark Favorit

Denmark dan Republik Irlandia lama absen dari Piala Dunia.

Liputan6.com, Copenhagen - Pelatih Republik Irlandia, Martin O'Neill, mengakui posisi Denmark sebagai favorit pada play-off Piala Dunia 2018. Namun, dia berjanji anak asuhnya akan coba mengejutkan.

O'Neill memberi pandangan berdasar kinerja Denmark pada penampilan terakhir menuju Piala Dunia di Rusia.

Tim Dinamit sukses menghancurkan pimpinan klasemen Grup E, Polandia, September 2017. Denmark juga tidak terkalahkan dan mencatat tiga kemenangan pada empat partai terakhir untuk menjadi runner-up.

"Melihat rekaman pertandingan Denmark, terutama kala mereka mengalahkan Polandia, jelas kami mendapat ujian berat. Mereka adalah favorit dan layak diberi status tersebut," ungkap O'Neill, dikutip situs resmi FIFA.

Jika Denmark melaju ke play-off Piala Dunia dari Grup E, Republik Irlandia menempati posisi dua Grup D di bawah Serbia. Mereka mampu menyisihkan dua peserta Piala Eropa 2016, Wales dan Austria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Duel

Keduanya akan melakoni leg pertama di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (11/11/2017), sebelum kembali bersua di Aviva Stadium, Dublin, tiga hari berselang.

Keduanya berusaha kembali mengikuti Piala Dunia setelah absen cukup lama. Denmar terakhir kali berpartisipasi pada 2010. Sedangkan Republik Irlandia terakhir kali ambil bagian tahun 2002.

Gelandang Republik Irlandia, James McClean, merayakan kemenangan atas Wales pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk lolos babak play-off. (AFP/Geoff Caddick)

Denmark mencatat rapor terbaik saat terlibat pada edisi 1998. Kala itu mereka lolos hingga perempat final. Republik Irlandia memiliki catatan sama. Bedanya, mereka melakukannya tahun 1990.

3 dari 3 halaman

Waspada Eriksen

O'Neill menyorot Christian Eriksen sebagai pemain yang harus paling diperhatikan. Pemain berusia 25 tahun itu terus menunjukkan kematangan bersama Tottenham Hotspur.

"Dialah alasan mengapa permainan Tottenham mengalir. Di posisi itu, Eriksen merupakan salah satu pemain terbaik dunia," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.