Sukses

Giliran Dendi Santoso Bikin Arema Khawatir

Sebelumnya, Arema sudah kehilangan Hendro dan Rafli yang cedera.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menutup musim kompetisi 2017 dengan banyak hal tak menyenangkan. Pasalnya, begitu banyak pemain mereka yang terkapar cedera.

Setelah Hendro Siswanto dan Rafli pada pekan ke-32, kini giliran Dendi Santoso yang sudah harus masuk meja perawatan. Dendi mengalami cedera pada engkel kaki kanan saat lawan Semen Padang di laga kandang terakhir Arema, pekan lalu.

Padahal, di laga ini, pemain bernomor punggung 41 itu tampil cukup bagus. Dia memberikan kontribusi apik dengan mencetak satu gol untuk Arema. Dendi merasakan sakit pada engkelnya saat terjatuh usai duel di udara lawan pemain Semen Padang.

"Sebenarnya saya sudah merasakan sakit setelah kaki saya salah tumpuan, tapi saya paksakan bermain karena kemarin posisi pergantian pemain sudah habis," ujar Dendi.

Dalam latihan yang berlangsung di lapangan Acep Permana, Lanud ABD Saleh, Kabupaten Malang, Senin (6/11) sore, pemain jebolan Akademi Arema ini harus latihan terpisah. Dia juga harus menjalani terapi yang diawasi langsung tim dokter.

"Masih terasa nyeri, soalnya masih terlihat bengkak, semoga saja tidak parah," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Namun, peluang Dendi untuk tampil di laga penutup Liga 2017 lawan Borneo FC, Sabtu (11/11) masih terbuka. Pasalnya, masih ada sekitar empat-lima hari untuk memulihkan cederanya itu.

Hal ini diungkap Sport Therapist Arema, David Setiawan. Menurut David, jika pada Rabu (8/11/2017), sudah tidak ada pembengkakan, Dendi bisa mulai bergabung latihan dengan pemain lain.

Dendi Santoso (kiri) saat beraksi membela Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

“Dengan dikompres secara rutin, akan membantu bengkaknya hilang. Sekarang tinggal gimana Dendi menjaga kondisi fisik saat tidak bisa latihan full saja,” ujar David.

 

3 dari 3 halaman

Jauh dari Harapan

Arema saat ini masih tertahan di posisi kedelapan klasemen Liga 1 dengan 49 poin dari 33 laga. Mereka masih berpeluang naik satu peringkat karena selisih dengan posisi ketujuh hanya satu poin.

Namun, prestasi ini tentu saja jauh dari yang diharapkan. Apalagi, Arema sempat jadi yang terbaik di ajang pramusim Piala Presiden 2017.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.