Sukses

Sambangi Markas Pusamania, Persib Nikmati Kuliner Khas Jabar

Persib Bandung masih menyisakan dua pertandingan lagi di Liga 1 2017.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus berjuang mengumpulkan poin demi poin di pertandingan Liga 1 yang tersisa. Persib kini tinggal memiliki dua laga lagi untuk melakukan hal tersebut. 

Setelah kalah WO saat bertemu musuh bebuyutan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo (3/11/2017), Persib kembali bertandang ke markas lawan. Kali ini, Persib harus menyambangi markas Pusamania Borneo FC di Stadion Mulawarmawan, Rabu (8/11/2017). 

Demi laga ini, Maung Bandung menempuh perjalanan panjang yang melelahkan menuju Bontang, Kalimantan Timur. Sebab setelah mendarat di Balikpapan, Michael Essien dan kawan-kawan harus menempuh perjalanan darat selama 8 jam menuju lokasi tujuan.  

Namun seperti dilansir situs resmi Persib, Persib melakukan 'ritual' khusus sebelum melanjutkan perjalanan. Ya, para pemain dan staf menyempatkan diri mampir di rumah makan khas Jawa Barat, yakni Tahu Sumedang di Jalan Jalan Soekarno-Hatta, Samarinda.

Kehadiran para pemain mendapat sambutan hangat dari pemilik rumah makan, Yosep. Karyawan dan pengelola juga sangat terkesan dengan kehadiran skuat Maung Bandung. 

"Sudah beberapa kali ke sini. Terus terang, sebuah kehormatan bisa kedatangan tamu yang merupakan tim kebanggan kita sebagai warga Jawa Barat. Alhamdullilah, ini merupakan kesempatan langka buat kita," kata Nanang Somantri, pengelola rumah makan Tahu Sumedang di Samarinda itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Bawa Kemenangan

Sebagai warga asli Jabar, Nanang beserta karyawan yang juga mayoritas berasal dari Sumedang pun mendoakan Maung Bandung dalam lawatan ke Bontang kali ini.

"Kita semua di sini, sebagai warga perantauan berharap Persib bisa membawa kemenangan dan juga selamat selama perjalanan, amiin," kata pria yang menetap di Samarinda sejak 2006 itu.

 

3 dari 3 halaman

Persib Terpuruk

Persib yang sempat difavoritkan sebagai juara Liga 1 justru terpuruk. Tim kebangaan warga Jawa Barat itu berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 41 poin.

Saat ini, Persib masih menyisakan tiga pertandingan. Setelah melawan Pusamania Borneo FC, Persib akan melakoni satu laga kandang melawan Perseru Serui (11/11/2017).  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.