Sukses

Niat Menendang, Kiper Ini Nyaris Kebobolan Karena Bola Lepas

Kiper Mainz, Robin Zentner nyaris membuat blunder yang membahayakan gawangnya.

Jakarta - Pekan ke-12 Bundesliga bisa menjadi momen tak terlupakan bagi Robin Zentner. Ia menciptakan satu di antara momen paling kocak sepanjang musim 2017-2018. Zentner membuat para penggemar Bundesliga bakal terhiibur karena aksi kocaknya di lapangan.

Momen lucu ala Robin Zentner terjadi saat timnya sedang tertingal 0-1 dari tuan rumah Borussia Monchengladbach. Pada laga di Stadion Borussia-Park, akhir pekan lalu, Zentner menerima back pass.

Baca Juga

  • 5 Bintang Bundesliga yang Layak Jadi Incaran Real Madrid
  • Heynckes Terkejut Bayern Munchen Puncaki Bundesliga
  • Bintang Muda Bundesliga Tertarik Bela Arsenal

Setelah mengontrol bola, kiper berusia 23 tahun tersebut berniat mengoper bola ke rekannya yang adai sisi sebelah kanan pertahanan sendiri. Ia tampak percaya diri, karena mengumpan bola tanpa melihat si kulit bundar.

Tanpa disadari, ternyata bola justru terus bergulir meski pelan. Lucunya, Zentner tak memerhatikan kondisi tersebut. Hal yang membuat orang bakal tertawa terjadi.

Kaki Zentner berusaha menyepak bola, namun apa daya aksinya tak menemui si kulit bundar. Sepakan kaki kanannya justru 'membelah' udara, yang berarti bola tak mengenai kakinya.

Sesaat kemudian Zentner tersadar. Penjaga gawang berpostur 194 cm tersebut langsung merespons dengan mencari si kulit bundar. Beruntung, bola bergulir tak terlalu jauh.

Lebih beruntung lagi, aksi cekatan Zentner membuat pemain lawan, Lars Stindl, gagal menguasai bola. Walhasil, gawang Zentner tak kebobolan lagi. Usai pertandingan, Zentner mengakui kesalahan yang nyaris menambah gol bagi lawan tersebut.

"Bola mengarah kepadaku dengan sedikit berputar. Dari sudut pandangku, bola itu sempat terlhat tapi mendadak hilang dan hanya menendang udara. Beruntung saya sadar kalau bola-nya tak ada di bawahku," jelas Zentner.

Zentner adalah kiper cadangan keempat yang berasal dari tim kedua Mainz. Ia lebih banyak berkutat bareng tim Holstein Kiel sejak 2015. Pada laga lanjutan Bundesliga tersebut, Mainz menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Berikut ini video aksi kocak Zentner di lapangan:

Sumber: AP

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.