Sukses

Bek Tottenham Ungkap Alasan Gagal Gabung Barcelona

Bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier, sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona.

London - Barcelona dikabarkan pernah hampir merekrut bek Tottenham Hotspur, Serge Aurier. Namun, transfer tersebut urung terlaksana lantaran Blaugrana menganggap Aurier tidak akan berkembang. 

 

"Reputasi saya mungkin membuat Barcelona takut. Saya telah bernegosiasi dengan Barcelona. Negosiasi itu pun telah memasuki tahap lanjut. Namun, orang-orang di Barcelona tidak yakin jika saya datang bisa membuat perbedaan," kata Aurier.

"Akan tetapi, meninggalkan PSG adalah pilihan tepat. Selama beberapa saat, saya tidak nyaman dengan pemberitaan di media. Jika terus menetap di Prancis, saya tidak akan pernah bisa mengganti kesan buruk," ujar Aurier.

Aurier sempat mendapat sorotan media-media Prancis ketika masih berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Sang pemain diberitakan sering melakukan aksi kontroversial yang membuatnya didepak dari skuat utama.

Bek 24 tahun itu tidak jarang terlibat perselisihan dengan rekan setimnya. Bahkan, Aurier kabarnya juga tidak memiliki hubungan harmonis dengan mantan pelatih PSG, Laurent Blanc.

Aurier tak ayal sering digaungkan akan angkat kaki dari PSG karena berlatar sejumlah catatan buruk. Pada akhirnya, sang pemain pun berlabuh ke Tottenham Hotspur per 31 Agustus 2017.

Meski berbekal citra negatif, Aurier tetap bisa menarik minat sejumlah tim besar Eropa seperti Barcelona, Manchester United hingga Juventus.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.