Sukses

Rapor Pemain Timnas U-19 Vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia tumbang di tangan Malaysia.

Liputan6.com, Paju - Timnas U-19 Indonesia mendapat pelajaran berharga dari Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Hal ini setelah mereka kembali takluk 1-4 dari seteru, Malaysia di Stadion Paju, Senin (6/11).

Garuda Nusantara sebetulnya tampil dominan sepanjang laga. Itu terlihat kala mereka kuasai 68 persen bola dan lakukan lima percobaan ke gawang.

Akan tetapi, dua kali dihukum penalti membuat semuanya berantakan. Mereka harus puas dibobol empat kali melalui brace Muhamad Hadi, M Akhyar, dan Shivan Pillay yang cuma dibalas sebiji via Hanis Saghara.

Tak hadirnya beberapa pemain inti tampaknya memengaruhi performa timnas. Terutama di lini belakang, tanpa hadirnya Rachmat Irianto yang membuat beberapa kepanikan.

Berikut rapor pemain Timnas U-19:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor pemain Timnas U-19

Para pemain Indonesia U-19 bersalaman dengan pemain Malaysia U-19 usai laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Stadion Public, Paju, Senin (6/11/2017). Indonesia kalah 1-4 dari Malaysia. (AFP/Kim Doo-Ho)

Gianluca Pagliuca Rossy (5,0): Gianluca tampil kurang cemerlang kali ini. Cuma lakukan satu save, dia juga melakukan pelanggaran penalti menit ketujuh.

Firza Andika (5,5): Firza sebenarnya beberapa kali sukses lakukan overlap dengan baik. Namun, memang pengawalan ketat Malaysia membuatnya jarang untuk lakukan umpan silang seperti biasanya.

Kadek Raditya Maheswara (5,0): Kadek tampil di bawah performa terbaiknya. Sebenarnya gol ketiga itu ada di posisinya.

Nurhidayat (5,5): Nurhidayat tampil seperti biasa, sibuk dalam laga ini. Namun akibat kebobolan empat gol, penampilannya bisa dibilang kurang bagus.

M. Rifad Marasabessy (5,5): Rifad tak terlalu terlihat dalam laga ini. Tak seperti biasanya, dia jarang kirimkan umpan-umpan silang.

M. Iqbal (5,5): Iqbal juga kurang konstan di lini tengah. Dia bak mampet mengirimkan umpan-umpan ke lini depan.

M. Luthfi Baharsyah (5,0): Luthfi jauh dibawah yang diharapkan. Dia bahkan menjadi penyebab penalti kedua akibat melanggar Akhyar menit 50 dengan keras.

3 dari 3 halaman

Rapor pemain Timnas U-19

Asnawi Mangkualam Bahar (5,0): Sebagai jangkar, Asnawi kurang begitu dominan menghentikan serangan Malaysia dari tengah.

Witan Sulaeman (5,0): Witan tak punya ruang gerak banyak. Dia akhirnya harus diganti pada awal babak kedua.

Feby Eka Putra (5,0): Demikian pula dengan Feby. Tampaknya pressing dari para pemain Malaysia membuat lini depan Indonesia tumpul.

Hanis Saghara (6,0): Golnya menit 43 sempat hidupkan asa Indonesia. Namun sayangnya, dia tak berbuah banyak di babak kedua.

Cadangan:

Syahrian Abimanyu (5,0): Masuk menit 56, Abi tak memberikan dampak berarti buat Indonesia.

Egy Maulana Vikri (5,0): Egy masuk pada awal babak kedua. Namun tak seperti biasanya, sihir pemuda Medan itu tak terlihat. Dia beberapa kali giring bola dan coba merangsek ke pertahanan Malaysia, tapi tak berbuah.

Saddil Ramdani (5,0): Diharapkan jadi supersub lagi, Saddil nyatanya juga tak bisa berbuat banyak dalam pertandingan tadi.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.