Sukses

Timnas U-19 Dihantam Malaysia, Ini Komentar Indra Sjafri

Berikut ini komentar Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-19 digasak Malaysia 1-4.

Paju - Timnas Indonesia U-19 tak berkutik saat menghadapi Malaysia dalam laga terakhir mereka di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Senin (6/11/2017) di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korea Selatan.

Tim Garuda Nusantara kalah 1-4. Kekalahan ini cukup mengejutkan mengingat dalam dua laga sebelumnya, Indonesia tampil dominan, walau sempat menelan kekalahan dari tim tuan rumah, Korea Selatan. 

Baca Juga

  • Malaysia Permalukan Timnas Indonesia U-19
  • Komentar Mantan Wasit FIFA Soal Laga Persija Vs Persib
  • Eks Striker Persib Bersimpati kepada Kim Jeffrey Kurniawan

Indonesia sebenarnya diprediksi mengalahkan Malaysia. Akan tetapi, hasil berbicara lain. Indonesia yang melakukan rotasi pemain begitu mudah digempur Harimau Malaya Muda yang memang mengincar kemenangan untuk menjaga asa lolos ke putaran final.

"Sebagai tuan rumah (putaran final), kami tidak memiliki tekanan pada babak kualifikasi. Tapi, kami memanfaatkan ajang ini untuk mendapatkan pengalaman taktik. Ini untuk mempersiapkan menuju putaran final," kata Indra seperti dikutip dari AFC.

"Dari kekalahan ini, kami mendapat banyak pelajaran," ia menambahkan.

Indonesia tertinggal saat laga baru berjalan tujuh menit dari titik penalti dan menit ke-34. Pada akhir babak pertama, Indonesia memperkecil ketertinggalan lewat Hanis Saghara.

Babak kedua, Indra Sjafri menurunkan tiga tenaga baru, yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu. Namun, strategi itu tak membuahkan hasil. Malah, Malaysia menambah dua gol dan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Dengan hasil ini, kans Malaysia untuk lolos ke putaran final terbuka. Tim besutan Bojan Hodak menyisakan satu laga melawan Korea Selatan sebagai penentu juara Grup F. 

Sementara, Timnas Indonesia U-19 langsung kembali ke Tanah Air. Hasil pada babak kualifikasi ini tidak berpengaruh karena Indonesia berstatus sebagai tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.