Sukses

Pernyataan Cristian Chivu Mengenai Jose Mourinho

Cristian Chivu pernah merasakan kejayaan bersama Jose Mourinho ketika masih bermain di Inter Milan.

- Cristian Chivu menyatakan kalau Jose Mourinho adalah pelatih yang sangat memerhatikan kondisi psikis anak asuhnya. Hal tersebut ia rasakan ketika masih menjadi pemain Inter Milan.

"Mourinho sekali-sekali akan memberi waktu kepada anda untuk menenangkan mental. Dia tidak ingin melihat selama sepekan. Itu adalah sesuatu yang diluar ekspetasi Anda. Akan tetapi ia akan mengatakan pada hari Senin, sampai jumpa Senin depan," kata Chivu.

"Perlu diingat, Saat tim berlatih untuk kejuaraan dan tidak dalam jeda pertandingan tim nasional. Tidak mengherankan, Mourinho memiliki pengamatan yang besar dan memahami ketika pemain sudah lelah dari sudut pandang fisik dan mental."

"Saat pemain dalam masalah, Jose Mourinho akan memberinya dua sampai tiga hari, atau bahkan sepekan untuk istirahat. Akan tetapi, ketika Anda kembali, Anda harus memberikan yang terbaik," jelas Chivu.

Selama dua musim bekerja sama di Inter Milan, Cristian Chivu dan Jose Mourinho turut mengantarkan La Beneamata memenangi treble winners pada musim 2009-2010. Namun, pada akhir musim, sang pelatih memutuskan berpisah dengan Inter Milan.

Sementara itu, karier Cristian Chivu di Inter Milan selesai pada 31 Maret 2014 setelah memutuskan untuk gantung sepatu. Kini, pemain asal Rumania tersebut bekerja sebagai analis pertandingan di UEFA.

Sumber: Calciomercato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.