Sukses

Johann Zarco Jadi Inspirasi Murid Valentino Rossi Hadapi MotoGP

Franco Morbidelli ingin meniru Johann Zarco, rookie of the year MotoGP 2017.

Sepang - Pebalap Marc VDS Kalex, Franco Morbidelli, bakal memulai kariernya pada ajang MotoGP tahun depan. Murid Valentino Rossi ini akan mengawali debutnya pada MotoGP 2018 bersama Marc VDS Honda.

Morbidelli mengaku ingin meniru performa rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang menjalani debut sempurna pada MotoGP 2017. Seperti diketahui, Zarco menyegel gelar Rookie Terbaik 2017, Zarco juga mampu bercokol di posisi keenam klasemen sementara musim ini.

Morbidelli memiliki modal kuat untuk memulai debut pada ajang MotoGP setelah memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 2017. Situasi ini sama seperti saat Zarco naik kelas ke MotoGP setelah sebelumnya merebut gelar juara dunia Moto2.

Morbidelli merupakan murid Rossi yang tergabung dalam VR46 Academy. Musim depan pebalap asal Italia tersebut bakal bertandem dengan Tom Luthi rivalnya dalam perburuan gelar juara dunia Moto2 musim ini di Marc VDS.

"Johann merupakan pebalap yang luar biasa dengan kepribadian menyenangkan," ujar Morbidelli dikutip dari Speedweek, Minggu (5/11/2017).

"Saya sudah mengenalnya sejak kecil dan menyukainya sebagai seorang pebalap dan teman. Itu yang membuat saya berharap bisa meniru langkahnya musim depan," sambungnya.

Johann Zarco menjadi salah satu pebalap yang mencuri perhatian pada MotoGP 2017. Bahkan, pebalap asal Prancis ini digadang-gadang jadi pengganti Valentino Rossi jika sang pebalap memutuskan pensiun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.