Sukses

Pelatih Inter Milan Ogah Dibandingkan dengan Mourinho

Mourinho merupakan pelatih tersukses Inter Milan yang mampu memenangkan treble winner.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti enggan dibandingkan dengan manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho. Menurut Spalletti, membandingkan manajer merupakan hal yang buruk.

Mourinho merupakan pelatih tersukses Inter Milan. Dia mampu memenangkan treble winner, Serie A, Copa Italia, dan Liga Champions pada musim 2009/10.

"Sungguh konyol membandingkan saya dengan Mourinho atau Giovanni Trapattoni. Ini bukan berapa banyak seorang pelatih meraih kemenangan," ucap Spalletti, dikutip dari Soccerway.

"Inter Milan punya kenangan yang indah bersama Mourinho. Sedangkan saya sedang mengambil pisau bedah yang melakukan perbaikan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang Pantas Dibandingkan

Lebih lanjut, pria asal Italia itu mengatakan, bila mau membandingkan Inter Milan yang dulu dan sekarang bisa dilihat dari atmosfer para penonton yang datang ke stadion.

"Satu-satunya hal yang bisa dibandingkan adalah mood penggemar yang fantastis. Mereka berjumlah 73 ribu (di stadion), itu sangat spesial," ujar Spalletti.

"Saya tahu media mencoba bersikap baik. Namun lebih baik jika media berhenti membandingkan antar pelatih dan fokus memuji pemain saja. Pelatih tidak bisa apa-apa tanpa pemain hebat," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.