Sukses

Ini Kriteria Pemain yang Ingin Dinaturalisasi Perbasi

Perbasi menyebutkan beberapa kriteria pemain yang bakal dinaturalisasi untuk masuk timnas basket.

Jakarta - Perbasi terus berburu pemain yang bakal dinaturalisasi. Meski sudah mengantongi sejumlah nama, induk federasi bola basket nasional tersebut tampaknya tak ingin gegabah. 

Ketua Perbasi, Danny Kosasih, mengaku mengincar pemain dengan kemampuan terbaik. Dia juga memiliki kriteria yang harus dipenuhi.

Danny menyebut Perbasi mengincar pemain kelahiran 1998-2000. Hal ini dilakukan karena Perbasi memang menginginkan proyek jangka panjang untuk tim nasional basket, baik putra maupun putri.

"Kami sudah mendapat beberapa nama pemain yang mungkin akan dinaturalisasi. Perbasi menginginkan pemain yang sudah berpengalaman di level kategori umur," ujar Danny kepada Bola.com.

Pencarian pemain naturalisasi pemain hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Badan Tim Nasional (BTN). Namun, pemain naturalisasi ini disiapkan bukan untuk Asian Games 2018.

"Proyeksinya pemain ini akan bermain untuk SEA Games 2019. Setelah itu juga masih ada Kejuaraan Dunia Basket 2023," sambungnya.

Perbasi bakal segera melalukan naturalisasi dua pemain untuk timnas basket putri dan putra. Untuk putra Perbasi akan mencari pemain dari Amerika Serikat, sementara tim putri akan mendatangkan pemain asal China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.