Sukses

Takluk dari PS TNI, Persipura Lupakan Gelar Juara

Persipura Jayapura menelan kekalahan 1-2 dari PS TNI di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (4/11/2017).

Bekasi - Persipura Jayapura kehilangan kesempatan untuk meraih gelar Liga 1 2017. Ini setelah Tim Mutiara Hitam kalah 1-2 dari PS TNI di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (4/11/2017).

Kekalahan di Bekasi membuat Persipura tetap mengoleksi 59 poin dengan hanya menyisakan laga kontra Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, sebagai laga terakhir mereka pada musim ini. Sementara itu, Bhayangkara FC yang berada di posisi puncak dengan 63 poin sudah tak mungkin dikejar lagi oleh Persipura.

Persipura unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay. Namun, dua gol PS TNI yang dipersembahkan oleh Ahmad Nufiandani dan Manahati Lestusen membatalkan kemenangan Persipura dalam pertandingan tandang terakhir mereka di Liga 1 2017.

Baca Juga

  • Banding Lisensi Klub AFC Ditolak, Persipura Minta Maaf
  • Pelatih Persipura Membeberkan Kunci Menekuk Arema
  • Bungkam Arema Secara Dramatis, Persipura Masuk 3 Besar

Setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, Persipura yang tampil cukup ganas akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-61. Pemain muda Persipura, Osvaldo Ardiles Haay, memaksimalkan peluang yang tercipta karena blunder yang dilakukan kiper PS TNI, Teguh Amiruddin, yang keluar kotak penalti untuk menghalau bola. Osvaldo pun tak membuang kesempatan untuk mengoyak jala gawang yang tak terkawal dengan tembakan jarak jauh yang indah.

Namun, keunggulan Persipura itu hanya bertahan kurang lebih selama 11 menit. Ahmad Nufiandani yang diplot mengisi lini serang PS TNI mampu menaklukkan kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Gol yang membuat kedudukan kembali imbang itu membuat PS TNI semakin termotivasi untuk bangkit.

Akhirnya, kapten PS TNI, Manahati Lestusen, berhasil mengoyak jala gawang Persipura dengan sebuah tembakan yang tak mampu dihalau Yoo Jae-hoon. Bola tembakan Manahati meluncur dengan lengkungan yang membuat kiper Persipura asal Korea Selatan itu tak mampu menjangkau bola yang meluncur deras ke dalam gawangnya.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan PS TNI pun bertahan hingga laga berakhir. Bagi PS TNI, kemenangan atas Persipura membuat mereka naik ke posisi ke-11 dalam klasemen sementara Liga 1 dan menggeser Persib Bandung. PS TNI saat ini mengemas 42 poin dari 33 laga, unggul satu poin dari Persib yang baru bermain 32 kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.