Sukses

Menpora Sebut Persiapan Asian Games Lancar

Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memastikan persiapan penyelenggaran Asian Games 2018 terus berjalan. Sejauh ini tinggal satu yang belum 100 persen, yakni untuk cabang squash.

Menpora menyatakan, pembenahan infrastruktur Asian Games, baik di Jakarta maupun Palembang, berjalan sesuai rencana.

"So far so good, tinggal satu untuk squash tengah menunggu Inpres karena akan bangun nanti di daerah Cakung. Lokasi lainnya Alhamdulillah," kata Imam di sela pembukaan Pornas Korpri ke-14 di Yogyakarta, Kamis (2/11/2017).

Menpora menyatakan, venue Asian Games sudah dan akan diuji hingga Juni 2018. Imam menjelaskan, walaupun Jakarta berganti pemimpin, persiapan venue terus berjalan. Bahkan, gubernur dan wakil gubernur DKI terlantik sudah bertemu dengan Presiden untuk membicarakan venue Asian Games. Pemerintah menargetkan dalam beberapa bulan semua venue sudah siap digunakan.

"Februari sudah harus siap jalan karena Januari ada test event. Setelah selesai baru kita lihat apa yang kurang. Kita akan penuhi standar internasional," tuturnya.

Imam mengatakan, pemerintah akan mengumumkan target Indonesia pada Juni 2018. Saat ini pihaknya mendorong semua atlet untuk fokus penuh di pelatnas.

"Pelatnas sudah jalan, sedang pemangkasan birokrasi agar koordinasi lebih cepat dan memberikan porsi lebih kepada pimpinan olahraga untuk pemenangan prestasi," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.