Sukses

Pelatih Barcelona Kehabisan Kata-Kata Puji Messi

Melawan Sevilla, Sabtu (11/4/2017), akan jadi laga ke-600 Messi bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku sangat kagum dengan bomber Lionel Messi. Menurut Valverde, apa yang dilakukan Messi bersama Azulgrana tergolong luar biasa.

Melawan Sevilla, Sabtu (11/4/2017), akan jadi laga ke-600 Messi bersama Barcelona. Menurut Valverde, hal tersebut adalah sesuatu yang spesial.

"Ini luar biasa. Untuk melakukan itu bersama klub yang sama dan mencetak gol yang dia lakukan, menyumbangkan assist yang dia lakukan dan menunjukkan kecemerlangan yang tunjukkan, benar-benar gila. Kami sudah kehabisan kata-kata untuknya," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Messi melakoni debutnya bersama Barcelona pada Oktober 2004. Ia kemudian menjelma jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa dengan sumbangan 523 gol di semua kompetisi.

"Ini menunjukkan betapa pentingnya dia untuk klub ini. Saya tidak tahu apakah akan ada orang seperti dia lagi. Bukan hanya jumlah statistiknya yang impresif, tapi juga pengaruhnya dalam permainan," Valverde menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Xavi

Bukan tak mungkin Messi akan menyamai rekor milik Xavi Hernandez. Nama terakhir merupakan pemain yang paling banyak membela Barcelona, yakni 767 penampilan.

Barcelona sendiri kini memuncaki klasemen La Liga. Azulgrana mengoleksi 28 poin dari sepuluh pertandingan.

Messi dan kawan-kawan unggul empat angka dari Valencia yang menempati peringkat kedua. Sementara saingan abadi Barcelona, yakni Real Madrid menempati peringkat tiga dengan 20 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.