Sukses

Pecahkan Rekor, Ini Ambisi Aguero Bersama Manchester City

Aguero sudah mencetak 178 gol untuk Manchester City sejak didatangkan pada 2011.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero punya ambisi besar bersama Manchester City. Dia ingin menjadi pemain pertama dalam sejarah klub yang bisa mencetak 200 gol.

Aguero mencetak satu gol saat Manchester City menang 4-2 atas Napoli di Sao Paolo, Kamis (2/11/2017), pada babak fase grup Liga Champions. Itu merupakan gol Aguero yang ke-178 bersama Manchester City.

Menurut sejarah klub, Aguero telah memecahkan rekor 78 tahun milik legenda Manchester City, Erik Brook. Legenda klub asal Inggris itu mencetak 177 gol saat memperkuat Manchester Biru pada 1927 hingga 1940.

Namun, Aguero tak mau berhenti sampai di situ. Dia ingin menambah pundi-pundi golnya bersama tim yang saat ini dinakhodai Pep Guardiola itu.

"200 gol untuk Manchester City? Mungkin, saya harap bisa! Tidak ada batasan, tapi setiap gol itu penting," ujar Aguero, dikutip dari Sports Mole.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Aguero

Aguero sudah memperkuat Manchester City sejak 2011. Striker berusia 29 tahun itu didatangkan dari klub Spanyol, Atletico Madrid.

Selain mencetak 178 gol dari 264 penampilan bersama Manchester City, Aguero juga tercatat menyumbang 54 assist. Aguero tercatat sudah bermain dengan klub dengan durasi bermain 19.584 detik.

"Bagi saya, yang terpenting adalah, terus melangkah dengan cara yang menurut saya bagus," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris