Sukses

Aguero Belum Puas Jadi Pencetak Gol Terbanyak Manchester City

Sergio Aguero menargetkan tembus 200 gol untuk Manchester City pada musim ini.

Manchester - Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengaku akan tetap berusaha mencetak banyal gol demi mengantarkan timnya meraih banyak gelar. 

Satu gol penyerang asal Argentina tersebut ke gawang Napoli pada matchday keempat Liga Champions di Naples, Rabu (1/11/2017), cukup untuk memecahkan rekor sebelumnya yang diegang Eric Brook dengan torehan 177 gol. Kini, Aguero membukukan 178 gol di berbagai ajang.

Hebatnya, Aguero hanya membutuhkan 262 pertandingan untuk mengemas 178 gol. Adapun Brook mencatatkan 177 gol dari 453 laga pada periode 1928 hingga 1940.

"Tidak ada batasan berapa banyak gol yang bisa saya catatkan. Bisakah saya mencapai 200 gol dalam waktu dekat ini? Mungkin, saya harap begitu. Sekarang, saya harus bermain dengan cara yang sama karena kami memiliki banyak pertandingan hingga Desember. Saya hanya harus terus bermain dengan cara yang sama," kata Aguero.

"Itu tergantung dari berapa tahun Manchester City bermain dengan baik dan terus berusaha mencetak gol. Akan tetapi, yang terpenting adalah memenangi gelar," tambahnya.

"Jelas, ketika saya mencetak gol, saya sangat senang. Namun, jika saya tidak mencetak gol, itu tidak masalah karena yang terpenting adalah menang. Saya pikir saya tengah berada dalam karier terbaik," ujar Aguero.

Manchester City memboyong Sergio Aguero dari Atletico Madrid dengan dana 36 juta euro (Rp 565,97 miliar) pada bursa transfer musim panas 2011. Pemain 29 tahun tersebut merupakan sosok kunci keberhasilan Manchester City memenangi dua trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris dan Piala Super Liga Inggris.

Sumber: Mirror

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.