Sukses

17 Pemain Asing IBL Resmi Diperkenalkan

Sebanyak 17 pemain asing yang akan tampil di ajang IBL 2017-2018 resmi diperkenalkan.

Jakarta - Sebanyak 17 pemain asing yang akan tampil di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2017-2018 resmi diperkenalkan di Hotel Santika Premiere, Jakarta, Jumat (3/11/2017). Setelah diperkenalkan seluruh pemain akan diserahkan kepada masing-masing klub.

Sebanyak 17 pemain tersebut tiba di Indonesia, Rabu (1/11/2017). Masih ada tiga pemain yang akan menyusul termasuk rekrutan Satria Muda Pertamina, Dior Lowhorn, yang berhalangan hadir karena masih ada urusan keluarga.

Direktu IBL, Hasan Gozali, percaya seluruh pemain asing yang didatangkan musim ini bisa menyuguhkan permainan menarik seperti pada musim-musim sebelumnya. Mayoritas pemain asing tersebut belum pernah bermain di Indonesia. Hanya tiga pemain, yakni Dominique Williams, Nate Barfield, dan David Seagers, yang pernah tampil pada IBL 2017.

"Saya yakin seperti musim lalu, pemain asing ini akan memberikan warna menarik dan menambah persaingan di IBL," ujar Hasan kepada wartawan

"Musim ini saya merasa setiap klub juga lebih teliti dalam memilih pemain. Kami berharap para pemain asing ini bisa berbagi ilmu kepada perbasket lokal di dalam tim," sambungnya.

Sebelum diperkenalkan, ke-17 pemain asing telah menjalani tes medis yang dilakukan IBL , Kamis (2/11/2017). Tes tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi masing-masing pemain, sehingga tak ada kerugian dan kecurangan yang dialami klub-klub peserta IBL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.